by

Fernandinho Berharap Liverpool Kesulitan Hadapi Tekanan Sebagai Pemuncak Klasemen

Salah satu pemain andalan Manchester City, Fernandinho berharap agar rival abadi klubnya di papan klasemen atas Premier League, Liverpool kesulitan menghadapi tekanan sebagai pemuncak klasemen dan akhirnya gagal finish di posisi tersebut. Komentar ini dilayangkan oleh Fernandinho menyusul pasca timnya berhasil mematahkan jalan tidak terkalahkan Liverpool di 21 pertandingan Premier League.

Manchester City berhasil kembali membuat persaingan di pesta Premier League musim ini panas setelah kemarin baru saja mengalahkan Liverpool dengan skor 2-1. Kemenangan tersebut membuat Manchester City saat ini hanya tertinggal 4 poin saja dari Liverpool yang ada di puncak klasemen. City yang sempat merosot ke posisi ketiga pasca dua kali beruntun menelan kekalahan, namun kini posisinya sudah kembali cukup nyaman di urutan kedua.

Fernandinho sendiri optimis dengan jarak ketertinggalan klubnya dengan pemuncak klasemen yang tidak terlalu jauh itu akan dapat dikejar dengan sisa laga di paruh akhir musim ini. Liverpool sendiri musim ini berlaga di Premier League dengan kondisi haus gelar. Bagaimana tidak, terakhir kalinya The Reds menjuarai Liga Inggris adalah di tahun 1990 silam. Sedangkan Man City sendiri musim ini datang dengan status sebagai juara bertahan di musim kemarin.

Timnya pernah menjadi pemuncak klasemen secara konsisten di musim kemarin dan bahkan juga di awal-awal musim 2018/2019, Fernandinho memahami bahwa tim yang menjadi pemuncak klasemen memiliki tekanan tersendiri. Disebutkan oleh Fernandinho kalau beratnya tekanan sebagai pemuncak klasemen bisa jadi menurunkan kepercayaan diri untuk menjuarai liga dan Fernandinho berharap hal itu akan dilamai oleh The Reds musim ini.

“Empat poin bakal membuat sisa musim ini menarik untuk kedua tim. Mereka masih jadi pemuncak serta mereka pun juga masih harus memainkan banyak laga. Tidak mudah untuk bertahan di puncak lantaran tekanan yang sangat tinggi. Anda harus menenangi setiap laga, jadi kita akan lihat apa yang akan terjadi” ungkap Fernandinho, seperti yang dilansir oleh FourFourTwo.

Menang atas Liverpool pastinya menjadi sebuah kemenangan yang penting untuk Manchester City. Mengingat di bulan Desember kemarin Man City mendapati hasil kurang menyenangkan dengan dua kali kalah beruntun. “Kita mempunyai peluang untuk menunjukkan kualitas kita pasca beberapa hasil buruk. Kita kembali ke jalur kemenangan. Tim memainkan pertandingan yang bagus serta iilah yang paling penting untuk kita” paparnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed