by

Final Copa del Ray, Real Madrid Berharap Banyak dari Zinedine Zidane

Jelang final Copa del Ray, nampaknya tidak disambut antusias Real Madrid, setelah mengalami kekalahan memalukan di babak perempat final. Hal ini membuat Jorge Valdano, salah satu legenda Los Blancos angkat bicara. Dirinya bahkan yakin dengan kembalinya Zinadine Zidane akan memberikan perubahan besar.

Bahkan secara tegas mengatakan, harus ada patung Zidane di Santago Bernabeu. Ini dimaksudkan untuk memberikan ucapan terima kasih, sekaligus jadi rasa bersyukur karena manajer legendaris yang bisa memberikan trofi Liga Champions 3 kali berturut-turut itu akhirnya mau kembali lagi.

Sebelumnya, Zidane mengajukan pengunduran diri setelah menenangkan trofi liga champions ketiga kalinya. Bahkan ini dilakukan di pagi hari setelah kemenangan, tanpa menunggu fairwall party sebagai acara selebrasi . Tapi lihat apa yang terjadi, banyak yang memprediksi Zidane akan menukangi klub besar lainnya.

Tapi setelah sembilan bulan lebih menganggur, akhirnya memilih kembali menukangi Real Madrid. Hal ini tentu memberikan efek besar, bahkan Valdano mengharapkan Zidane bisa menuangkan tuahnya usai final Copa del Ray yang terlewatkan begitu saja. Bahkan Barcelona saja bisa jadi kandidat kuat, setelah berhasil melenggang ke babak final.

Baca juga : Masa Depan Maurizio Sarri Ada di 3 Klub Serie A

Sebelum kembalinya Zidane, Los Blancos sudah ditukangi 2 manajer, namun semuanya berakhir pemecatan. Pasalnya Real Madrid hanya berhasil mengumpulkan 19 poin, jauh tersingkir dari pesaing terberatnya, Barcelona. Zidane memang terbukti memberikan pengaruh besar, setelah kembalinya hanya menyisakan 4 kekalahan dari 11 laga yang berlangsung.

Bahkan Valdane mengatakan dengan jelas, jika Zidane sudah banyak melakukan tindakan heroik di Real Madrid. Pasalnya berani kembali pada team yang tengah mengalami keterpurukan, tidak semua orang mau melakukan kebodohan ini. Dimana Zidane secara ‘jantan’ mengalami kekuasaan dalam kondisi terpuruk, bukan hanya team namun pemain secara personal.

Tapi apa yang dilakukan Real Madrid patut diacungi jempol, pasalnya mengizinkan Zidane untuk merancang pasukannya sendiri, tanpa campur tangan siapa pun. Hal yang sangat jarang terjadi pada semua pelatih, skuad baru yang diharapkan bisa memberikan perubahan besar.

Baca juga : Bursa Transfer, Ini Dia 3 Incaran Pemain Manchester United

Seperti yang dikatakan Valdano beberapa waktu lalu, dimana Zidane melakukan tindakan heroik dengan kembali ke Real Madrid. Bukan hanya klub dan pemain, namun presiden patut bersyukur. Pasalnya bukan tindakan yang mudah, memperbaiki kondisi team yang tengah terpuruk. Harusnya ada patung dirinya di Santiago Bernabeu bahkan perlu ada juga di Taman Florentino, untuk menghormati kembalinya Zidane.

Meskipun jelang final Copa del Ray, Real Madrid absen, namun Zidane nampaknya tidak akan diam saja. Tugas utamanya mengembalikan kesukesesan dan kejayaan team di bawah komandonya, bukan itu saja musim sulit seperti ini harus bisa mengembalikan kepercayaan diri pemain dan fans yang mulai pudar.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed