by

Final Liga Spanyol : Tinggal Menanti Posisi Terakhir

Final Liga Spanyol musim 2018/2019 sudah di depan mata, seperti kita tahu pemenang La Liga musim lalu berada di tangan Barcelona. Nampaknya juga akan mengarah pada hal serupa, mengingat Barca berada di posisi puncak dengan perolehan 86 poin. Ada selisih hingga 11 poin dari posisi runner up yang ditempati Atletico Madrid.

Persaingan sengit terjadi di posisi keempat dan kelima, pasalnya Valencia dan Getafe, berbagi jumlah poin yang sama. Valencia unggul jumlah kemenangan, inilah yang akan menentukan siapa yang menjadi posisi akhir di final liga spanyol musim ini.

Jelas ini patut untuk disimak, apalagi dengan dominasi Barcelona yang sekali lagi berambisi untuk menang. Jangan lupakan Real Madrid yang nampaknya hanya bisa berada di posisi ketiga, pasalnya memiliki selisih 8 poin dengan Atletico Madrid. Sehingga Christiano Ronaldo dan kawan kawan, harus puas dengan posisi ini.

Baca juga : Liverpool Berhasil Bantai Barcelona, Lionel Messi Jadi Target Selanjutnya

Jika melihat pertandingan yang akan berlangsung nantinya, Getafe mendapatkan keberuntungan. Jika berhasil mengalahkan Villareal, sudah jelas akan melenggang ke posisi final dan sekali lagi berkesempatan untuk angkat trofi musim ini.

Sebaliknya, jika menderita kekalahan kala menjamu Villareal nantinya. Memudahkan jalan Valencia, apalagi ada Sevilla yang punya 2 jadwal pertandingan pekan ini. Bukan tanpa alasan, kemenangan Sevilla bisa mengubah segalanya.

Bagaimana tidak, jika Sevilla berhasil menang kontra Athletic Bilbao pada Sabtu (18/05/2019) mendatang, ini akan memberikan poin penuh. Baik Velancia dan Getafe dapat tersingkir dari kandidat final liga spanyol pekan ini.

Baca juga : Van Dijk: Liverpool, Mari Rebut Trofi!

Sudah jelas pergolakan akan terjadi di posisi keempat, kelima dan keenam. Semua punya porsi dan kesempatan yang sama, hanya saja eksekusi pada pertandingan terakhir yang membuktikan segalanya. Valencia, Sevilla dan Getafe, tetap berpeluang untuk menduduki posisi final.

Dimana untuk final liga spanyol mendatang, posisi puncak, kedua dan ketiga sudah tidak tergoyahkan kembali. Bahkan bisa diakui, Barcelona akan menang mudah sekalipun mengalami kekalahan beruntun. Namun, nampaknya skuad Lionel Messi tidak akan menyerah begitu saja. Setelah tampil buruk kontrak Liverpool lalu, ini jadi pembuktian jika Barca tetap menunjukkan taringnya dan punya peluang besar untuk menenangkan Liga Champions.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed