by

Finish 4 Besar di Premier League Jadi Target Minimal Chelsea Musim Ini

Kapten tim Chelsea, Cesar Azpilicueta mengungkapkan kalau klub yang ia bela memasang target minimal di musim ini adalah menyelesaikan dengan finish pada posisi 4 besar di Premier League. Azpilicueta optimis kalau dengan kekuatan yang dimiliki oleh Chelsea saat ini, target 4 minimal 4 besar tersebut akan bisa diraih.

Sekarang ini untuk sementara Chelsea sudah berhasil duduk di posisi keempat papan klasemen Premier League. Namun dalam dua pertandingan terbaru juga Southampton, Chelsea hanya dapat mengantongi 1 poin saja karena hasil imbang. Hasil yang kurang maksimal tersebut membuka peluang untuk Manchester United dan Arsenal berkesempatan untuk memangkas jarak lebih pendek. Arsenal sendiri kini hanya tertinggal 3 poin dari Chelsea dan duduk di posisi kelima. Sedangkan tim kuat lainnya, Manchester United ada di posisi keenam dengan jarak 6 poin dari Chelsea.

Keadaan yang demikian menjadikan The Blues mau tidak mau harus lebih fokus lagi dalam meraih 3 poin penuh pada berbagai laga selanjutnya. Target minimal dengan finish 4 besar di Premier League menurut Azpilicueta adalah sebuah target yang realistis. Musim kemarin timnya gagal untuk mencapainya dan berujung pada Antonio Conte yang harus angkat kaki dari kursi kepelatihan.

Sekarang dibawah asuhan Maurizio Sarri, Chelsea tak ingin mengulangi hal yang sama dengan musim lalu. “Pasca gagal menembus zona Liga Champions di musim kemarin, target minimal kita musim ini adalah finish di posisi empat besar. Masih ada perjalanan yang cukup panjang sampai bulan Mei. Kadang kala dalam perjalanan satu musim, Anda melewati periode baik serta periode buruk” ungkap Azpilicueta, seperti yang dilansir oleh TriballFootball.

Azpilicueta ingin timnya dapat belajar dari laga-laga sebelumnya yang disudahi dengan hasil kurang positif, terlebih laga-laga kandang yang belakangan sulit sekali untuk dimenangkan. “Sekarang ini kita tidak memenangkan pertandingan-pertandingan kandang kita dan perasaan dalam skuad tidak baik. Kita memang tidak dapat mengubah hasil tersebut, namun kita dapat berusaha untuk berkembang. Kita masih memiliki banyak laga untuk dimainkan serta kita harus berjuang keras guna mencapai target kita” paparnya.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed