by

Firmino Tidak Mempermasalahkan Posisinya di Skuat Timnas Brasil

Kingsport – Terjadi perdebatan didalam skuat Timnas Brasil untuk persiapan sebelum tampil di Piala Dunia 2018. Perdebatan itu untuk menentukan siapa yang pantas mengisi striker utama Timnas Brasil belum selesai. Walau pelatih Brasil, Tite sudah menunjuk Gabriel Jesus sebagai striker utama pada turnamen Piala Dunia 2018 nanti. Melihat penampilan gemilang Roberto Firmino pada musim ini tidak boleh diabaikan begitu saja.

Bermain bersama Liverpool, dia berhasil tampil gemilang dengan berhasil mencetak 27 gol di lintas kompetisi. Jumlah gol tersebut merupakan perolehan terbanyak sepanjang kariernya. Kalau dibandingkan dengan Gabriel Jesus, dirinya hanya mampu mencetak 17 gol saja musim ini bersama Manchester City. Jesus juga memiliki catatan absen selama 42 hari karena mengalami cidera lutut.

Firmino Jalani Debut Piala Dunia 2018

firmino
firmino cetak gol bersama Brasil

Perdebatan itu semakin memanas ketika pada laga Brasil melawan Kroasia  pada laga persahabatan Minggu (03/06/2018). Brasil berhasil mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-0. Pada pertandingan tersebut Jesus bermain sejak menit pertama. Selama bermain sampai menit ke 60, dirinya tidak mampu mencetak gol. Kemudian digantikan oleh Firmino. Pemain Liverpool ini hanya bermain 33 menit tetapi Firmino berhasil mencetak satu gol pada menit akhir. Gol itu tercipta dari umpan yang dilancarkan oleh Casemiro dari lini tengah.

Walau terjadi perdebatan panas, pemain the Reds tersebut sendiri enggan mempermasalahkan dirinya di skuat Timnas Brasil. Penyerang Liverpool tersebut tidak mempermasalahkan menjadi striker nomer dua, jika semua itu sesuai dengan kebutuhan Timnas Brasil.

Usai laga melawan Kroasia Firmino merasa sangat senang karena dapat bermain dirumah dan kebahagiaan itu ketika dirinya berhasil menymbangkan gol kemenangan bagi negaranya. Firmnino juga menjelaskan bahwa tugasnya untuk membantu Selecao, jadi siapa saja yang dipilih sang pelatih kami sebagai pemain akan selalu mendukung 100%.  Apabila Firmino mendapatkan kesempatan maka dirinya akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya.

Menurut Tite, pelatih Brasil, dengan hadirnya pemain tersebut sangat baik untuk saya dan Timnas Brasil. Tidak hanya karena kehadirannya menumbuhkan kompetisi bagi para pemain penyerang tetapi juga menularkan semangat yang luar biasa bagi semua pemian. Firmino selalu menunjukkan keinginan selalu bermain dan itu membuat pelatih kian tertarik dengan kualitasnya.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed