by

Formasi Baru MU Paska Bergabungnya Aaron Wan-Bissaka

Manchester United nampaknya serius dengan formasi baru di musim mendatang, hal ini jelas terlihat setelah masuknya Aaron Wan-Bissaka. Akhirnya pihak MU dan Crystal Palace bisa mendapatkan kata sepakat, sehingga mendapatkan bek kanan Timnas Inggris. Usianya yang cukup muda, membuat MU kabarnya mengelontorkan dana transfer yang tidak sedikit.

Menurut laporan BBC, MU kabarnya mengeluarkan 50 juta poundsterling atau sekitar 899 miliar rupiah. Ini hanya untuk mendapatkan kesepakatan membawa Aaron Wan-Bissaka sebagai skuad utama di musim mendatang, terbilang cukup besar untuk pemain muda yang baru berusia 21 tahun. Ini bisa jadi pembelian MU yang super fantatis, jika lihat dari sejarah Setan Merah sepanjang bursa transfer pemain.

Pasalnya Aaron Wan-Bisssaka jadi pembelian pemain termahal kelima, dimana MU menebus Paul Pogba sebesar 89 juta pounds, menyusul kemudia Romelu Lukaku dengan nominal 76  juta pounds. Urutan ketiga ada Angel Di Maria dengan 59,7 juta pounds dan posisi keempat ada Fred dengan nominal transfer 52 juta pounds. Bek Kiri muda ini memang super spesial, karena membuat Setan Merah merogoh kantong hingga 50 juta pounds.

Baca jugaSir AlexFerguson Mengungkap Penyesalan Sebagai Manajer MU

Bahkan MU menawarkan gaji fantastis, jika dibandingkan dengan gaji Aaron Wan-Bissaka di Crystal Palace, dirinya mengalami lonjakan gaji hingga delapan kali lipat. Dimana MU menawarkan gaji 60 ribu poundsterling setara dengan 1,4 miliar per pekan. Tawarkan menggiurkan yang tidak akan dilewatkan begitu saja, apalagi untuk pemain muda yang ingin bermain di kompetisi besar dunia.

Jika melihat dari historinya, mengutip dari Transfermarkt. Aaron Wan-Bissaka punya sejarah yang cukup bagus, di awal debutnya bersama Crystal Palace memang kurang menyenangkan. Pasalnya harus menelan kekalahan kontra Totenham Hotspur, namun ini debut yang diusia cukup muda baru berumur 20 tahun.

Setelah resmi bergabung dengan Manchester United, publik jadi bertanya bagaimana Ole Gunnar Solskjaer akan memanfaatkan pemain mahal lini belakang ini dengan baik. Pasalnya sayang sekali jika Arron Wan-Bissaka hanya duduk di bangku cadangan saja, ternyata Ole Gunnar sudah menyiapkan beberapa formasi untuk MU di musim mendatang.

Formasi Bermain 4-3-3 MU

Ini akan menjadi taktik klasik yang sudah dimainkan MU sejak zaman dahulu, namun bisa membuat Aaron Wan-Bissaka lebih nyaman. Pasalnya ini jadi tempat bermain yang aman dan seperti klub lama sebelumnya, pasalnya selama bersama Crystal Palace, dirinya berhasil memberikan tiga assist yang menghasilkan gol.

Baca jugaMU Tolak Keras Proposal Pemain Pinjaman Sanchez

Ada banyak pilihan Solskajaer untuk menempatkan Aaron Wan-Bissaka. Mulai dari pertahanan bersama Victor Lindeloft dan Chris Smalling, jika ditempatkan di bek tengah. Sehingga posisi Luke Shaw masih di bek kiri, ini jadi posisi terbaik selama menjadi pemain MU.

Ini memberikan kesempatan Nemanja Matic sebagai gelandang bertahan tunggal, sedangkan Paul Pogba dan Scott McTominay akan fokus pada lini serang. Solskjaer bisa memanfaatkan kedatangan Daniel James, pasalnya ini jadi kesempatan membuktikan di lini depan. Bisa di duetkan dengan Marcus Rashford, dimana nantinya Anthony Martila bisa mengisi winger kiri. Jika nantinya terjadi hal yang tidak diinginkan, masih ada Jesse Lingard yang siap menggantikan.

Formasi Bermain 4-4-2 MU

Nampaknya Solkjaer belum dapat memastikan kondisi lini belakang, jika nantinya berhadapan dengan lawan tangguh dalam hal pertahanan, seperti Liverpool atau Tottenham Hotspur yang punya lini serang cepat. Ada baiknya menerapkan formasi bermain bertahan ini. Nantinya Aaron Wan-Bissaka akan ambil bagian sebagai pemain sayap kanan.

Baca jugaRekrut Paulo Dybala, MU Siapkan Mahar Besar Untuk Juventus

Sedangkan untuk bek kanan bisa diberikan apda Diogo Dalot, Daniel James di posisi sayap kiri. Lini tengah bisa mengandalkan Paul Pogba dan Nemanja Matic, jika nantinya Pogba memang hengkang. Posisi ini bisa digantikan McTominay atau Fred, formasi yang menitik beratkan pada bagian pertahanan namun tetap mencoba menyerang.

Sedangkan di lini depan, bisa menempatkan Rashford dan Martial, ini akan jadi mesin pencetak angka kemenangan MU. Romelu Lukaku kembali tidak ikut hitungan, pasalnya ada desas desus akan segera hengkang ke Inter Milan. Jika tidak, maka bisa digunakan bergantian saat kondisi pemain sudah tidak algi aktif di babak kedua.

Jika melihat kedua prediksi formasi bermain MU yang kemungkinan digunakan Ole Gunnar Solkjaer, posisi Aaron Wan-Bissaka, jadi hal yang cukup penting. Mengingat lini pertahanan MU sangat rapuh dan perlu perbaikan, diharapkan kedatangan bek muda dengan banderol super fantastis ini bisa memberikan kontribusi penuh dan mengembalikan kejayaan The Red Devils kembali.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed