by

Frank Lampard Butuh Staf Berpengalaman Jika Nantinya Jadi Manajer Baru Chelsea

Chelsea memang belum secara resmi mengakhiri kontrak Maurizio Sarri, namun sudah berembus kabar akan segera mencari manajer baru untuk The Blues. Sudah jelas, ada beberapa pelatih berpotensi yang akan menempati kursi manajer di Stamfod Bridge. Salah satunya Frank Lampard, tergolong muda namun menjanjikan sederet prestasi.

Sehingga Ruud Gullit memberikan dukungan untuk Lampard menukangi Chelsea di musim mendatang, namun Gullit menambahkan, Lampard perlu bantuan penuh dari staf berpengalaman. Pasalnya sangat minim pengalaman sebagai manajer, meskipun berhasil mengantarkan Derby Country di jajaran Premier League.

Lampard bahkan disebutkan sebagai calon manajer paling berpotensi menggantikan Sarri, meskipun ini merupakan musim perdananya. Bahkan mantan super star di lapangan serupa ini didaulat sebagai calon utama yang berpotensi besar, meskipun belum ada tanggapan tersendiri dari Lampard.

Baca juga :5 Kandidat Kuat Manajer Baru Chelsea, Pengganti Sarri

Dukungan Gullit dikatakan secara terbuka yang dilansir Evening Standard, dimana Chelsea pernah memberikan kepercayaan sebagai manajer kepadanya (Gullit), terbukti bahkan dirinya mampu melakukan tugas dengan baik dan memberikan gelar juara seperti yang diinginkan.

Ditambahkan, ketika ditanya siapa yang berpotensi menggantikan posisi Sarri sekarang ini. Gullitmengaakan jika Chelsea nantinya akan mempekerjakan Lampard sebagai manajer, ada baiknya menyiapkan staf berpengalaman, ini untuk memudahkan kinerja ke depan. Bukan hal mudah untuk Lampard memimpin klub sebesar Chelsea, namun bukan mustahil melakukannya.

Jika di runtut dari sejarah, Lampard bisa jadi bukan orang baru dan cukup mengenal Chelsea dengan baik. 13 tahun bersama The Blues dan telah menghasilkan 13 gelar, ini bukan catatan singkat. Bahkan bisa jadi, inilah yang dibutuhkan The Blues untuk bangkit kembali.

Baca juga : Selangkah Lagi, Frank Lampard Kandidat Kuat Pelatih Chelsea

Hal serupa yang Gullit katakan untuk mendukung Lampard sebagai manajer baru Chelsea, dimana dikatakan jika Chelsea membutuhkan orang yang mengenal klub ini dengan baik. Lampard mengerti sejarah dan tahu caranya bangkit dari keterpurukan, pengalaman sebagai manajer memang tidak banyak, tapi ini bukan pertimbangan tepat untuk memilih manajer baru nantinya.

Chelsea memang harus bergegas memilih manajer baru, jika tidak maka harus tetap dalam komando Sarri di musim mendatang. Pasalnya jadwal pertandingan pramusim sudah di depan mata, pertandingan terdekat kontra Kawaski Frontale pada Juli 2019 mendatang. Tentu membutuhkan persiapan panjang, setelah itu pertandingan pramusim akan semakin berat, pasalnya nanti akan berhadapan dengan Barcelona pada Selasa (23/07/2019).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment