by

Fred Kesal Karena Jarang Di Mainkan dan Tak Dipanggil Timnas

Gelandang baru Manchester United, Fred mengaku kesal karena dirinya tak mendapatkan jatah bermain yang cukup dari Jose Mourinho. Karena hal tersebut membuatnya tak dipanggil gabung bersama timnas Brasil.

Fred di datangkan oleh Setan Merah di musim panas kemarin, di berhasil dibeli dengan mahar sekitar 52 juta pounds dari Shakhtar Donetsk.

Sebelumnya ia sempat digadang-gadang akan membuat MU bermain jauh lebih baik dan atraktif. Akan tetap harapan tersebut tak mampu dikabulkan oleh Fred. Pemain asal Brasil itu masih kurang bisa beradaptasi dengan gaya permainan sepakbola Inggris.

Selain itu sejauh ini pelatih MU, Jose Mourinho hanya memainkan sang pemain sebanyak 10 kali saja di semua ajang kompetisi, tujuh di antaranya di ajang Premier League.

Sebelumnya gelandang berusia 25 tahun itu sempat memperkuat timnas Brasil di Piala Dunia 2018 lalu. Namun Fred tak bisa tampil penuh memperkuat negaranya karena cedera.

Setelah kembali pulih, Fred langsung menjadi andalan Tite di lini tengah. Ia menjadi starter di tiga dari empat pertandingan Brasil pasca Piala Dunia. Akan tetapi sekarang Tite justru tak mamanggil sang pemain. Padahal Brasil saat ini memiliki rencana untuk melakukan pertandingan persahabatan melawan Uruguay dan Kamerun.

Minimnya jam bermain di Man United dikeluhkan oleh Fred, pasalnya hal tersebut membuatnya tak lagi dipanggil timnas Brasil. Namun demkian, ia mengaku tak terlalu sedih akan hal tersebut.

“Saya bermain sangat sedikit di Man United, jadi wajar jika pelatih Tite untuk tidak mengevaluasi saya di pertandingan selanjutnya, meskipun saya sudah bekerja keras dengannya sebelumnya,” kata Fred kepada Sunday Mirror.

“Tentu saja, saya kesal, tetapi saya harus tahu bagaimana menangani kesedihan untuk dapat membantu saya maju selangkah,” tegasnya.

“Pelatih telah memilih untuk tidak memasukkan saya ke dalam tim. Itu adalah pilihannya. Saya masih melakukan pekerjaan saya dan saya tidak bisa membiarkan hal itu mempengaruhi pola pikir saya, saya tidak bisa membiarkan itu menggoncangkan saya. Saya harus bersabar,” tegasnya lagi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed