by

Gagal Catatkan Start Apik, Ronaldo Janji Portugal Tetap Terlibat di EURO 2020

Tim Nasional Portugal gagal mendapat hasil apik dalam dua pertarungan pembuka mereka di Kualifikasi EURO 2020 Grup B. Setelah ditahan imbang tanpa gol oleh Ukraina di Da Luz Stadium, Sabtu 23 Maret 2019 lalu, pasukan Fernando Santos kembali hanya sanggup bermain seri 1-1 saat menjamu Serbia di tempat yang sama, 26 Maret 2019 dini hari WIB kemarin. Langkah awal yang tentunya jauh dari kata impresif untuk sang juara bertahan, terlebih kedua laga tersebut mereka lakoni di kandang sendiri.

Janji Cristiano Ronaldo

Namun begitu, megabintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, meminta para suporter Selecao das Quinas untuk tidak terlalu khawatir. Dia berjanji bahwa Portugal akan tetap terlibat di EURO 2020 mendatang.

“Kami akan berusaha sekuat tenaga untuk menjamin Portugal tetap ambil bagian di Euro 2020. Tidak perlu gugup atau kehilangan rasa percaya pada tim ini. Para suporter harus percaya itu,” kata Cristiano Ronaldo, sebagaimana dikutip dari Goal International.

Cuma Tidak Beruntung

Dan terlepas dari hasil akhir yang jelas tidak memuaskan, Ronaldo menilai Timnas Portugal bermain sangat bagus pada kedua laga pembuka mereka di Kualifikasi EURO 2020 Grup B. Superstar 34 tahun kepunyaan Juventus merasa Selecao das Quinas cuma sedang tidak beruntung, serta kurang efektif dalam memanfaatkan sejumlah peluang yang tercipta.

“Jujur saja, saya pikir kami bermain lebih bagus dari biasanya. Kami menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol, namun kami tidak bisa melakukannya. Jelas sangat disayangkan bermain imbang pada dua laga kandang, namun kami harus bisa mengambil sisi positifnya. Saya rasa kami bermain bagus,” tilainya.

“Orang-orang yang melihat pertandingan kami, yang mengerti sepakbola, pasti menilai Portugal pantas menang pada dua laga itu. Tapi seperti inilah kenyataannya. Sepakbola hanya dimenangkan jika bolanya masuk ke dalam gawang,” tutup peraih lima kali trofi Ballon d’Or tersebut.

Akibat rentetan hasil imbang di dua laga pembuka mereka, Portugal kini harus rela tercecer di posisi 3 klasemen sementara Kualifikasi EURO 2020 Grup B dengan perolehan 2 poin, terpaut 1 angka dari Luksemburg di tangga runner up, dan 2 angka dari Ukraina yang menghuni peringkat puncak. Ronaldo dkk bahkan terancam makin terperosok karena Serbia dan Lituania yang mengekor di belakang mereka baru melakoni satu pertandingan saja.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed