by

Gagal Kontributif bagi Inter, Nainggolan Bertekad Bangkit dan Bayar Lunas Kepercayaan Spalletti

Gelandang top asal Beglia, Radja Nainggolan, mengakui betul dirinya masih belum bisa memberikan kontribusi terbaik bagi klub anyarnya, Inter Milan. Namun begitu, pemain berdarah Indonesia bertekad memperbaiki segala kekurangan, membayar lunas kepercayaan sang pelatih, Luciano Spalletti, yang telah membawanya ke Giuseppe Meazza.

Masalah Cedera

Radja Nainggolan bergabung dengan Inter Milan pada musim panas 2018 lalu, setelah ditebus dari klub raksasa Italia lainnya, AS Roma. Sayang, gelandang berumur 30 tahun gagal mencatatkan debut gemilang gegara rajin terhantam masalah cedera, persoalan yang juga membuatnya absen memperkuat I Nerazzurri dalam derby dramatis kontra AC Milan pada giornata ke-28 Serie A 2018/2019, 18 Maret 2019 lalu. Nainggolan sejauh ini baru 14 kali saja bermain sebagai starter di kompetisi kasta tertinggi sepakbola Negeri Pizza tersebut.

“Saya mendapat banyak kritik karena semua orang berharap begitu banyak dari saya. Tapi saya mengalami begitu banyak cedera, yang belum pernah saya alami dalam karir saya,” ucap Radja Nainggolan dalam wawancaranya di saluran YouTube Lega Serie A.

“Sungguh merupakan kepuasan luar biasa ketika bisa kembali mencetak gol (saat Inter Milan melawan Samdoria bulan lalu), dan saya berharap bisa terus seperti itu,” sambungnya.

Bayar Kepercayaan Spalletti

Nainggolan mendarat di Inter Milan atas permintaan khusus sang entrenador, Luciano Spalletti. Sebagai professional, ia pun berharap bisa segera membayar lunas kepercayaan yang diberikan pelatih 60 tahun tersebut.

“Saya memiliki hubungan baik dengan Spalletti, seorang pelatih yang sangat kuat secara taktik dan begitu teliti. Jika dia mencintai Anda, maka dia akan menunjukkannya. Dia melakukan banyak hal untuk bisa membawa saya ke sini, jadi saya harap bisa segera mulai membalasnya,” ungkap sang gelandang.

Lebih jauh, Nainggolan mengutarakan keyakinannya terkait kans finis Inter Milan di posisi 4 besar klasemen akhir Serie A 2018/2019. Dia percaya I Nerrazurri bakalan mampu lolos ke Liga Champions musim depan.

“Jika grup ini bersatu, kami akan menjadi sangat kuat. Kami pasti lolos ke Liga Champions,” tandasnya.

Situasi Inter Milan di Papan Klasemen

Berkat kemenangan 3-2 atas AC Milan pada giornata ke-28 lalu, Inter Milan sendiri sukses menduduki posisi 3 klasemen sementara Serie A 2018/2019. Dengan perolehan 53 poin, I Nerazzurri kini unggul 2 angka dari I Rossoneri yang mengekor di tangga ke-4, dan hanya tertinggal 7 angka dari Napoli di peringkat runner up.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed