by

Terlibat Match Fixing, Wasit Arab Saudi Batal Tampil Di Piala Dunia

KingSport.id – Fahad Al Mirdasi terancam tidak dapat ikut serta memimpin pertandingan di Piala Dunia 2018. Federasi Arab Saudi (SAFF) telah mengeluarkan surat larangan terhadap wasit Arab Saudi Al Mirdasi untuk memimpin pertandingan sepakbola seumur hidup. Al Mirdasi saat ini sudah terpilih menjadi wasit Piala Dunia 2018 mengakui perbuatannya yang sudah berusaha mengatur skor.

Federasi Arab Saudi menyatakan bahwa Al Mirdasi telah mengaku kalau dirinya mengatur skor pada laga final Piala Raja. Pertandingan itu mempertemukan antara Al-Ittihad melawan Al-Faisaly di Arab Saudi pada akhir pekan lalu. Kecurangan tersebut terungkap dari bukti dan keterangan Presiden Al-Ittihad.

Wasit Arab Saudi Tersebut Di Skorsing Seumur Hidup

Wasit Arab Saudi
Al Mirdasi Wasit Arab Saudi Gagal Tampil Di Piala Dunia

Dari perbuatannya Al Mirdasi harus rela kehilangan profesinya sebagai wasit arab Saudi. Pihak SAFF memutuskan dengan tegas melarang  Al Mirdasi bertugas memimpin sepak bola seumur hidup. Hal itu bertujuan memperingatkan bagi siapa saja yang ingin berbuat kecurangan maka akan mendapatkan hukuman yang tegas.

Pihak SAFF juga mengajukan permohonan kepada FIFA untuk menarik Al Mirdasi agar tidak tampil di Piala Dunia. Sebelumnya FIFA sudah menunjuk Al Mirdasi menjadi wasit di Piala Dunia 2018 nanti yang akan berlangsung di Rusia.

Presiden Al-Ittihad sudah memiliki bukti kalau Pria berumur 32 tahun ini bersedia mengatur skor hanya demi mendapatkan uang. Tanpa memikirkan masa depan pekerjaannya.  Setelah bukti dirasa cukup maka Presiden Al-Ittihad mengajukkkan bukti yang dimilikinya kepada Federasi Sepak Bola Arab Saudi.

Baca Juga : Putin Berharap yang Terbaik dari Rusia di Piala Dunia 2018

Pihak federasi langsung mengirimkan berkas tersebut ke Ketua Direktorat Jendral Olahraga, Kemudian menginformasikan kepada pihak yang berwenang. Saat ini Al Mirdasi sudah dalam tahanan dan dalam proses penyelidikan.

Setelah proses penyelidikan terdapat hasil dari pihak yang berwenang, terbukti kalau yang bersangkutan telah terlibat kasus suap serta memperkuat kalau dirinya sudah mengakui perbuatannya tentang permintaan suap.

Pihak FIFA akan melakukan investigasi mengenai kasus ini sebelum mengeluarkan keputusan untuk tetap mencoret AL Mirdasi dari daftar wasit pada ajang Piala Dunia 2018 di Rusia.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed