by

Gareth Bale Masuk Dalam Skuat Utama Real Madrid

Gareth Bale nampaknya bisa bernapas lega, pasalnya Zinedine Zidane kembali mempertimbangkan dirinya untuk masuk dalam skuat utama. Bahkan Zidane menegaskan rencana untuk membuat Bale menetap dalam jangka panjang, tentu inilah yang diinginkan Bale selama ini.

Bukan hal baru, jika Bale dan Zidane tidak akur. Ini mulai tercium di media setelah final Liga Champions 2018/2019, kala itu Real Madrid menang empat kali berturut turut dengan mengalahkan Liverpool. Ada banyak desas desus jika Bale akan segera hengkang, namun apa yang terjadi Zidane dan Cristiano Ronaldo yang meninggalkan Los Blancos.

Bahkan dalam dua bulan terakhir, Zidane kembali menegaskan Bale tidak dibutuhkan di skuatnya dan menginginkan untuk segera hengkang dari Real Madrid. Bale sendiri tidak mau keluar sebagai pemain pinjaman, sedangkan mahar di banderol sangat tinggi. Banyak klub yang mengaku tertarik namun akhirnya mundur teratur.

Baca juga : Bale Bersiap Ke Munchen Sebelum Real Madrid Menendangnya

Situasi jelas memanas, pasalnya Los Blancos tidak membayar murah Bale untuk ongkang ongkang kaki di bangku cadangan. Sedangkan Zidane selalu memberikan tekanan, bahkan mulai muncul tekanan makan gaji buta. Drama ini nampaknya tidak akan pernah berhenti, bahkan Zidane menyarankan Bale segera hengkang sebelum musim pertandingan di mulai.

Apa yang terjadi sekarang, perseteruan keduanya mereda dan pemain asal Prancis tersebut mulai diterima Zidane dengan baik. Pasalnya Zidane mulai memuji kinerja winger Timnas Wales tersebut, bahkan mengatakan jika Bale banyak membantu dalam hal pertahanan. Apakah ini kode Bale akan menetap dan tidak lagi dijual belikan dengan tidak nyaman di musim mendatang.

Eks pemain Tottenham Hotspur ini mendapatkan pujian dari Zidane, dilansir dari Tribal Footbal. Bale mulai menunjukkan permainan bagus, kala kontra Celta Vigo. Banyak memberikan pertahanan namun tidak bisa diharapkan untuk menyerang. Zidane bahkan mengatakan semua pemain itu penting dan dirinya ingin memiliki Bale dalam timnya.

Baca juga : Bentuk Protes Bale Pada Real Madrid dan Zidane

Ditambahkan lagi oleh pelatih 47 tahun tersebut, perubahan yang terjadi pada Bale yang akan membuat dirinya bertahan. Entah dia akan menetap atau tidak, dia sudah ambil bagian penting. Zidane tipe pelatih yang lebih suka menunjukkan secara langsung, bukan sekadar bicara. Melihat apa yang dilakukan Bale, nampaknya Zidane mulai melunak dan memberikan tempat di skuat utamanya.

Bahkan dalam laga perdana di La Liga 2019/2020,  Gareth Bale memberikan sumbangan satu assist yang jadi andil untuk kemenangan. Bahkan Bale dipercaya tampil dari awal sebagai starter dan bermain penuh 90 menit, ini tentu tanda jika keduanya sudah mulai berdamai dan bisa saling profesional. Real Madrid berhasil memenangkan pertandingan kontra Celta Vigo 3-1, sehingga berjaya dalam laga tandang.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments

News Feed