by

Gareth Bale Tak Mau Hengkang Dari Real Madrid Dengan Status Pinjaman

Gareth Bale memang sudah mendapatkan penegasan bahkan ultimatum dari Zinedine Zidane, selaku pelatih Real Madrid agar hengkang di akhir musim ini. Hal tersebut nampaknya jadi deal yang membuat Zidane mau kembali sebagai manajer setelah satu musim memilih menggangur. Tapi nampaknya Bale enggan hengkang tanpa status transfer pemain.

Keputusan Zidane memang bukan atas dasar apapun, namun melihat penampilan Bale sepanjang musim ini. Pemain Timnas Wales tersebut kurang memberikan kontribusi aktif, sehingga sebaiknya segera memutuskan untuk hengkang di musim panas ini. Namun Bale sudah menegaskan lewat agennya, Jonathan Barnett, jika kliennya akan meninggalkan Santiago Bernabeu dengan status pemain transfer, bukan status pinjaman.

Jelas hal ini membutuhkan klub yang ingin membeli Bale, namun belum ada desas desus siapa yang memberikan proposal untuk Bale. Sedangkan Zidane terus mendesak pemain kunci kemenangan Loga Champions Real Madrid tiga kali berturut turut untuk segera hengkang, bahkan harus di akhir musim mendatang, karena sudah tidak ada tempat untuk formasinya.

Baca juga :Real Madrid Sudah Buka Jalan James Rodriguez ke Napoli

Hal ini ditegaskan Barnett beberapa waktu lalu pada Sky Sport, dirinya menegaskan jika Bale tidak ingin pergi sebagai status pinjaman. Barnett juga menjelaskan, kenapa Bale memilih bertahan, karena dirinya sudah punya kehidupan yang nyaman dan rumah di Spanyol. Sebenarnya hal yang berat untuk pindah, namun apa yang nanti terjadi.

Ditambahkan lagi, jika kliennya ingin pergi dengan kondisi luar biasa, bukan pergi dengan status pinjaman yang tidak ada dalam pikirkannya. Jelas, Bale masih dalam daftar pemain yang harus hengkang setelah kepemimpinan Zidane kembali. Posisinya di Real Madrid juga belum membaik, namun kliennya menegaskan tidak akan pergi dengan status pemain pinjaman.

Bale memberikan kontribusi yang cukup banyak untuk Real Madrid, bahkan jadi kunci utama kemenangan Liga Champions kontra Liverpool musim lalu yang menobatkan El Real sebagai pencetak sejarah dengan tiga kali berturut turut sebagai penguasa Eropa. Gareth Bale sendiri sudah memberikan empat kali trofi kemenangan Liga Champions, tentu saja ini menjadi prestasi tersendiri.

Baca juga : Final Copa del Ray, Real Madrid Berharap Banyak dari Zinedine Zidane

Kabarnya, Manchester United tertarik untuk memboyong Bale ke Old Trafford, bahkan Bayern Munchen memberikan tawaran Bale untuk merapat ke Bundesliga. Banyak yang memberikan dukungan akan Bale bersama MU di musim mendatang, hal ini datang dari Ian Rush yang jadi legenda Wales, tempat yang sama dengan Bale dahulu.

Sayangnya, Barnett tidak memberikan dukungan serupa. Bahkan memberikan komentar yang tertolak belakang dengan Rush, Barnett menegaskan jika Bale bisa saja cocok disana (Manchester United), tentu bisa memberikan kontribusi dan terobosan baru. Bale masih akan menjadi salah satu pemain terbaik di dunia, namun MU bukan pilihan tepat.

Gareth Bale sendiri memiliki catatan sejarah panjang dalam karirnya. Pertama kali dengan Tottenham Hotspur, sebelum pada 2013 memilih merapat dengan Real Madrid. Bermain dalam 231 pertandingan dan berhasil mencetak 102 gol. Pemain 29 tahun ini sudah memberiakan banyak trofi kemenangan, mulai dari Liga Champions empat kali kemenangan, tiga Piala Super Eropa, Piala Dunia Anterklub tiga kali. Masing-masing satu kali untuk trofi La Liga, Copa del Rey dan Piala Super Spanyol.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed