by

Gary Lineker Sebut Tottenham Hotspur Tidak Kompetitif Tahun Ini

Gary Lineker selaku sosok pesepak bola legendaris asal Inggris menjelaskan alasan Tottenham Hotspur tidak begitu kompetitif tahun ini.

Ia mengungkapkan bahwa ada dua sebab mengapa tim asuhan Mauricio Pochettino tersebut tidak kompetitif tahun ini.

Tim asal Kota London Utara | Inggris itu saat ini menempati peringkat tiga dalam hasil klasemen sementara di Liga Inggris.

Akan tetapi, The Lilywhites rupanya tidak merekrut pemain mana pun via bursa transfer pada bulan Januari lalu.

Hal ini membuat kondisi semakin rumit ketika lawan utama Arsenal itu usai tidak mendatangkan bintang lapangan lainnya via bursa transfer tahun 2018 lalu.

Meski begitu, hal itu sama sekali tidak berdampak signifikan terhadap penampilan Son Heung Min dkk yang kini hanya berselisih 8 poin atas Liverpool untuk memperebutkan gelar juara ajang Premier League tahun ini.

Tak hanya itu, Tottenham Hotspur masih perlu menjalani laga kontra Borussia Dortmund yang kini merumput di Liga Jerman pada pertandingan babak pertama tahap 16 besar di Liga Champions.

Lucien Favre yang merupakan pelatih Borussia Dortmund diprediksi akan memainkan Christian Pulisic selaku pemain yang segera bergabung dengan Chelsea ke dalam timnya pada laga kontra Tottenham Hotspur.

Tottenham Hotspur dipercaya sebagai salah satu tim yang ingin merekrut Christian Pulisic sebagai sosok gelandang internasional asal Amerika Serikat tersebut.

Kendati demikian, Mauricio Pochettino menjelaskan fakta bahwa pihak manajemen Tottenham Hotspur tidak sepakat dengan nilai transfer senilai 60 juta euro yang diusulkan juru strategi asal Argentina itu untuk merekrut Christian Pulisic.

Dikutip melalui Football London, Gary Lineker mengatakan bahwa hal tersebut adalah suatu rahasia.

Sebab, tim besar seperti Tottenham Hotspur tidak mampu mengeluarkan biaya untuk mendatangkan satu maupun dua nama pemain untuk meningkatkan pertahanan The Lilywhites sehingga lebih kompetitif.

“Saya tidak pernah berpikir bahwa Tottenham Hotspur tidak memiliki biaya saat ini, namun hal itu semua memang benar sesuai kenyataan,” kata Gary Lineker yang dilansir melalui Football London.

“Tottenham Hotspur telah melewati dua kali bursa transfer tanpa merekrut pemain dan bisa dipahami alasan mereka melakukan hal itu, pembangunan stadion terkini membutuhkan biaya lebih besar.”

“Begitu memalukan lantaran mereka begitu jauh dari segi kompetitif.”

“Mauricio Pochettino melakukan tugasnya dengan bagus saat masa sulit itu,” ucap Gary Lineker.

Kemudian, Gary Lineker berharap jika Tottenham Hotspur mampu merekrut satu maupun dua nama pemain, yakni satu pemain posisi depan dan satu lagi sebagai gelandang yang berkualitas sehingga bisa bersaing di kancah Eropa.

Gary Lineker adalah pencetak gol terbanyak ketiga bagi The Three Lions usai Wayne Rooney serta Sir Bobby Charlton yang merupakan dua mantan pemain Manchester United.

Dia mencetak 48 gol melalui 80 pertandingan selama membela timnas Inggris.

Tak hanya itu, Tottenham Hotspur dijadwalkan segera bertanding melawan Leicester City pada pertandingan pekan ke-26 di Liga Inggris yang dilaksanakan hari Minggu (10/2/2019) di Stadion Wembley.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *