by

Gegap Gempita Euforia Penutupan Asian Games 2018

Upacara penutupan ajang Asian Games 2018 Jakarta Palembang akan diselenggarakan pada hari Minggu malam, 2 September 2018. Meskipun masih belum digelar, namun masyarakat Indonesia tampak menunjukkan antusiasme yang begitu tinggi, terlebih di dunia maya.

Media sosial twitter pun diramaikan dengan tagar #ClosingCeremonyAsianGames2018 yang kini berhasil menjadi trend Indonesia. banyak netizen twitter Indonesia yang mengunggah cuitan tentang keinginan mereka untuk menyaksikan acara ini. Tidak semua netizen merasakan kesenangan dan penasaran dengan ditutupnya Asian Games 2018, karena ada banyak pula netizen Indonesia yang merasa sedih karena ajang yang sangat bergengsi ini akan segera berakhir.

Panasnya euforia netizen di Indonesia mengenai penutupan Asian Games ini memang didasarkan pada serunya pembukaan dan pertandingan-pertandingan yang ada pada ajang tersebut. Pembukaan Asian Games berhasil dilaksanakan dengan sangat meriah dan banyak pertunjukkan yang tidak terduga sebelumnya, seperti aksi presiden Indonesia, Joko Widodo, mengendarai sepeda motor yang bekerja sama dengan stuntman untuk menjadikan suasana lebih meriah dan membuat banyak orang terkesima.

Pergelaran Asian Games yang dituanrumahi Indonesia pun juga berhasil mendapatkan apresiasi yang besar dari dunia internasional, bahkan banyak media terkenal luar negeri yang memantau perkembangan pertandingan Asian Games di Indonesia setiap harinya. Perhelatan terbesar kedua di dunia ini berhasil menyedot banyak perhatian warga dunia, dan Indonesia pun kini tengah di atas angin dan menerima banyak pujian atas keberhasilan negara ini dalam menyelenggarakan AsIan Games. Namun, tentu saja keberhasilan ini tidak didapatkan begitu saja, melainkan harus menjalani proses yang begitu keras dan panjang serta membutuhkan kerja sama dari segenap masyarakat Indonesia. mulai dari pemerintah, panitia penyelenggara, atlet yang bertanding dan dukungan di belakang mereka, sukarelawan, hingga netizen Indonesia yang turut mendukung Asian Games dengan cara mereka sendiri pun merupakan puzzle dari kemegahan Asian Games yang berpadu jadi satu.

Acara ini pun akan segera menapaki ujung akhirnya, dengan diadakannya penutupan yang akan diadakan di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Dengan mengusung tema ‘termakasih’, penutupan Asian Games ini akan menjadikan masyarakat Indonesia tidak akan melupakannya.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed