by

Gelandang Ajax Amsterdam Jadi Incaran Barcelona dan Real Madrid

Gelandang Ajax Amsterdam nampaknya laku keras, Donny van de Beek, mencuri hati Real Madrid hingga Barcelona. Bahkan berambisi mendatangkan pemain dari negeri kincir angin tersebut di akhir musim 2018/2019 mendatang, tentu bukan hal mudah untuk menyelesaikan persaingan ini.

Bagaimana tidak, jika Zinedine Zidane sendiri yang berambisi mendapatkan Van de Beek saat belanja pemain di musim panas mendatang. Sudah jelas, ini mandat besar dari manajemen Real Madrid, untuk membuat perombakan team. Bagaimana tidak, jika di La Liga saja hanya bisa bertahan di posisi ketiga, hal yang tidak diinginkan, bahkan dikalahkan dari Barcelona dan Atletico Madrid.

Diharapkan dengan belanja pemain di musim ini, maka bisa memiliki beberapa pemain baru yang memberikan pertandingan lebih kompetitif. Musim mendatang, masih banyak pencapaian baru. Apalagi di Liga Champions, gelar tiga kali berturut turut tidak boleh dihilangkan begitu saja. Ini sebuah pencapaian yang akan diukir dalam sejarah.

Baca juga : Final Liga Spanyol : Tinggal Menanti Posisi Terakhir

Gelandang Ajax Amsterdam tersebut kabarnya akan segera di boyong pada beberapa pekan jelang akhir musim, hal ini melihat banyak pertimbangan. Usia yang baru memasuki 22 tahun, ini akan jadi investasi jangka panjang. Belum lagi, ketajaman yang diperlihatkan pada lini serang, jelas ini akan memperlihatkan permainan berbeda nantinya.

Madrid sedang membutuhkan lini serang baru yang bisa membuat permainan berbeda, ini tentu akan baik untuk team. Banderol harga memang tidak terlalu tinggi, pasalnya Van de Beek sendiri lulusan akademi Ajax Amsterdam. Sayangnya, Barcelona juga mencium potensi baru bagus, sehingga ingin membawa gelandang Ajax Amsterdam tersebut ke Cataluya.

Seperti diketahui, lini serang Barcelona mengalami penurunan penuh. Bahkan kabarnya Van de Beek akan menggantikan posisi Philippe Coutinho yang tidak bisa mengalami perubahan. Ini bukan lagi sekadar rumor, jika nantinya Coutinho di depak dari Camp Nuo.

Baca juga : Liverpool Berhasil Bantai Barcelona, Lionel Messi Jadi Target Selanjutnya

Bukan tanpa alasan, Coutinho didatangkan dengan banderol cukup fantastis, namun tidak bisa memberikan hasil sesuai ekspektasi. Melelang Coutinho akan mendatangkan keuntungan, sekalipun nantinya harus mendatangkan Gelandang Ajax Amsterdam itu. Ini surplus yang dinantinya klub bukan.

Berita buruk datang dari Ajax Amsterdam, bukannya menyambut baik keinginan Barcelona dan Real Madrid. Salah satu klub sepak bola besar di Belanda tersebut membuat pernyataan tegas, jika tidak akan melepaskan Van de beek. Berasalan ini merupakan aset berharga dan tidak akan menjual aset apapun di musim ini.

Bukan hanya itu saja, Van de Beek juga masih punya kontrak hingga 2022 mendatang untuk merumput di Johan Cruyff. Nampaknya baik Barcelona atau Real Madrid harus merogoh kocek dalam, pasalnya pemain muda yang baru menunjukkan taringnya akan sulit diambil begitu saja.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *