by

Gelandang CSKA Moskow, Aleksandr Golovin “Teleport” ke AS Monaco Prancis

Yang sedang hangat di perbincangkan di Liga Primer Rusia, yaitu menghilangnya seorang pemain gelandang andalan mereka, Aleksandr Golovin dari skuat CSKA Moskow, padahal ia masih terlihat bermain untuk Timnas Rusia pada Piala Dunia 2018 kemarin.

Setelah ditelusuri ternyata ia tengah berada di Prancis untuk menutup sebuah kesepakatan perpindahan dirinya ke AS Monaco dengan kontrak jangka panjang selama 5 tahun.

 

Belum ada informasi lebih lengkap mengenai nilai transfer Golovin pada kesepakatan itu, namun ternyata kontrak sudah sah, dan ia akan tampil pada musim baru Ligue 1 bersama AS Monaco.

Golovin adalah salah satu pemain yang menjadi kunci kemenangan dan kesuksesan Timnas Rusia hingga berhasil mencapai posisi perempat final Piala Dunia.

Dalam empat pertandingan Timnas Rusia, ia berhasil mencetak satu gol, hingga membuat Rusia berhasil keluar sebagai salah satu pemenang di grup mereka.

Artikel Lain : Manchester City Ditekuk Liverpool 2-1, Mo Salah Dan Sadio Mane Cetak Gol

Bahkan di babak 16 besar mereka berhasil menumbangkan raksasa asal negara Amerika Latin, Spanyol dan membuat semua mata di seluruh stadion tertuju kepada Govin atas kontribusi nya kepada Tim saat itu.

Yang mengejutkan ternyata Juventus sudah membidik gelandang muda ini jauh hari sebelum Piala Dunia berlangsung, kala itu CSKA mematok harga jual nya seharga 25 juta euro atau setara dengan Rp 400 miliar.

Maka dengan prestasi yang telah ia raih selama Piala Dunia, tentu saja akan membuatnya harga jual dirinya di bursa transfer bisa melonjak hingga dua kali lipat.

Selain Juventus, AC Milan dan Arsenal juga berminat untuk memboyong Golovin ke klub mereka. Dalam catatannya bersama CSKA Moskow musim lalu, Golovin membukukan 5 gol dalam 27 penampilannya.

Presiden AS Monaco sampai angkat bicara atas kesepakatan ini, atas betapa banyaknya agen-agen militan dari klub besar yang tengah membidik Golovin, maka sebelum mereka mendapatkan anak itu, ia harus mendapatkannya terlebih dahulu.

Setelah dikonfirmasi, Golovin sendiri sangat yakin, bersama dengan AS Monaco ia dapat berkembang lebih baik lagi.

Sumber : BBC Football

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment