by

Gianluigi Buffon Ke PSG Untuk Melanjutkan Karier Sepak Bolanya

Kingsport – Secara keseluruhan Gianluigi Buffon sudah 17 tahun bergabung dengan Juventus. Selama itu Buffon mampu menembus final Liga Champions sebanyak tiga kali. Namun kesempatan tiga kali tersebut tidak ada yang berujung kesuksesan meraih Juara Liga Champions dan mengangkat “Si Kuping Besar”.

Gianluigi Buffon Misi Baru Di Liga Prancis

Gianluigi Buffon
Gianluigi Buffon

Kesempatan terakhir saat berseragam Juventus, Gianluigi Buffon belum juga berjodoh dengan juara Liga Champions. Tidak hanya melihat timnya tersingkir pada babak perempat final musim lalu. Buffon juga harus menerima kartu merah akibat pelanggaran yang dia lakukan.

Melihat latar belakang tersebut banyak pihak yang menganggap kalau Buffon ingin menghapus kegagalannya dengan bergabung klub Eropa. Klub yang kini dia bela adalah Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas 2018 mendatang. Walau PSG kurang bagus dalam tradisi di Eropa tetapi tim ini memiliki kekuatan finansial yang baik demi mendatangkan para pemain hebat. Mewujudkan harapan untuk meraih gelar Liga Champions.

Mengenai anggapan tersebut langsung mendapatkan respon langsung dari Buffon pada saat hari pertama bergabung dengan PSG. Pada hari Senin (10/07/2018) setelah menjalani latihan, Buffon langsung dikenalkan sebagai pemain baru pada saat jumpa pers Parc des Princes.

Dalam jumpa pers Buffon menjelaskan kalau dirinya datang ke klub ambisius. Semua pemain erlihat ingin meraih kemenangan. Buffon ingin memberikan kemampuan terbaik untuk membantu tim ini meraih hasil terbaik. Tetapi Liga Champions tidak menjadi obsesi Buffon pindah ke PSG.

Mengenai pentas Liga Champions, Buffon tidak terlalu membahasnya terlalu jauh. Penjaga gawang yang saat ini berumur 40 tahun tersebut tidak bisa memberikan kontribusi secara maksimal. Hal itu dikarenakan Buffon terkena skor tiga laga karena terkena kartu merah pada musim lalu.

Buffon menegaskan kalau dirinya memutuskan bergabung dengan PSG bukanlah sebuah upaya untuk meraih gelar Liga Champions. Hal ini lebih kepada keinginan Gianluigi Buffon untuk keluar dari zona nyaman. PSG merupakan klub non-Italia pertama yang dibela oleh Buffon. Sebelumnya hanya membela Juventus dan Parma. Bergabung dengan PSG merupakan tujuan Buffon untuk menguji dirinya.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed