by

Gianluigi Donnarumma Masih Jadi Kiper Rebutan MU dan PSG

Gianluigi Donnarumma memilih bertahan di AC Milan, meskipun mendapatkan banyak tawaran di musim lalu. Namun apa yang terjadi jika sekarang muncul tawaran dari klub besar setara Manchester United dan Paris Saint Germain, hal senada yang dikabarkan Calciomercato, dimana ada tawaran besar tersebut.

Tentu saja, Donnarumma tidak bisa bertahan begitu saja, apalagi opsi pemecatan mulai muncul jika I Rossoneri gagal tembus Liga Champions. Ini tentu jadi beban berat, sehingga bisa jadi opsi angkat kaki akan dipilih Donnarumma.

Meskipun AC Milan berada di posisi kelima pada klasemen sementara Serie A dengan perolehan 62 poin, dimana membutuhkan 4 poin lagi untuk menyelip posisi Atlanta di urutan keempat, jika memang masih ingin berlaga di Liga Champions di musim mendatang.

Baca juga : Masa Depan Maurizio Sarri Ada di 3 Klub Serie A

Nampaknya fokus AC Milan akan dikacaukan, MU dan PSG, pasalnya sama-sama ingin mengambil Gianluigi Donnarumma yang sudah jelas akan mengambil peran penting. Ini tentu sudah menjadi pertimbangan matang kedua klub besar beda benua tersebut.

Manchester United membutuhkan Donnarumma untuk memastikan gawang aman, sekalipun sudah ada David De Gea. Namun penjaga gawang muda yang baru berusia 20 tahun ini tentu akan tahan lama, pasalnya, kurang satu musim lagi De Gea akan segera hengkang. Kiper Timnas Spanyol tersebut sudah habis masa kontrak dan tidak ingin memperpanjang.

Jelas Donnarumma akan menggantikan posisi De Gea sebagai kiper utama, pastikan akan tampil di semua pertandingan penting The Red Devils. Ini bukan lagi tawaran menarik, jika tidak melihat apa yang coba di sodorkan Paris Saint Germain.

Baca juga : Philippe Coutinho Pulang Kampung Ke Anfield?

Klub besar di Prancis ini sudah mempersiapkan 55 juta euro untuk mengambil alih Gianluigi Donnarumma. Bukan tanpa alasan, Gianluigi Buffon tidak lagi bisa bermain efektif setelah memasuki usia 41 tahun. Memang awalnya masih bagus, tapi tidak ada yang tahu kapan Buffon memutuskan gantung sepatu.

Nampaknya baik PSG atau pun MU, sangat membutuhkan Donnarumma untuk jadi kiper utama. Jika berandai kembali, nampaknya kiper muda ini lebih memilih PSG. Jika melihat kondisi team dan apa yang terjadi sekarang ini, jelas MU tidak lagi stabil sekalipun sudah dinahkodai Ole Gunnar Solskjaer yang menjanjikan perubahan besar Setan Merah.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment