by

Giggs Tak Sanggup Bayangkan Manchester City Raih Quadruple Winners

Legenda Manchester United, Ryan Giggs, mengakui betul akan adanya peluang besar Manchester City untuk merengkuh quadruple winners di akhir musim kompetisi 2018/2019. Namun begitu, dia tak sanggup membayangkan rival sekota si Iblis Merah tersebut benar-benar mampu memboyong empat gelar juara sekaligus ke Etihad Stadium.

Manchester City kembali mendominasi kancah sepakbola Negeri Tiga Singa musim ini. Selain sukses mengamankan trofi Carabao Cup 2018/2019, The Citizens juga masih bersaing hebat dalam perburuan gelar kampiun Premier League, serta FA Cup yang sudah memasuki tahap semifinal. Namun tak cuma itu, menariknya tim besutan pelatih Josep “Pep” Guardiola juga berhasil menapakkan kaki mereka di fase perempat final Liga Champions, ajang kompetisi paling elit di Benua Biru. Artinya, Sergio “Kun” Aguero dkk kini memiliki peluang besar untuk mempesembahkan tiga titel lainnya kepada publik Etihad Stadium di penghujung musim nanti.

Berbanding terbalik, Manchester United yang merupakan rival sekota Manchester City justeru terseok-seok mengarungi musim kompetisi 2018/2019. Selain gagal bersaing hebat di papan klasemen Liga Primer Inggris, The Red Devils juga baru saja tersingkir dari panggung Piala FA. Satu-satunya harapan gelar pasukan Ole Gunnar Solskjaer hanya tersisa di pentas Liga Champions, yang mana itu terbilang sulit diejawantahkan karena mereka harus berhadapan dengan FC Barcelona di babak perempat final.

Respon Ryan Giggs

Diakui Giggs, Manchester City merupakan tim fantastis yang memiliki kemampuan untuk merengkuh berbagai prestasi gemilang. Namun sebagai legenda MU, ia tak sanggup membayankan The Citizens sukses meraih quadruple di akhir musim nanti.

“Saya sudah memiliki banyak hal untuk dikhawatirkan, jadi tolong jangan membahas soal itu (peluang quadruple Manchester City),” kata Ryan Giggs, sebagaimana dikutip dari Tribalfootball.

“Mereka merupakan tim yang sangat luar biasa, dan mereka jelas sudah berhasil mengamankan satu trofi saat ini. Tersingkirnya MU dari FA Cup juga membuat segalanya sedikit lebih mudah untuk mereka,” sambung juru taktik Tim Nasional Wales tersebut.

Sentuhan Dewi Fortuna

Giggs sendiri merupakan bagian dari tim Manchester United yang sukses meraih treble winners pada tahun 1999 silam. Artinya, dia tahu betul apa-apa saja yang diperlukan sebuah tim untuk bisa merengkuh sukses di berbagai ajang kompetisi sekaligus. Giggs percaya bahwa selain tampil hebat secara konsisten, ada faktor eksternal yang sejatinya sangat dibutuhkan The Citizens dalam upaya mereka menggondol quadruple, yakni sentuhan Dewi Fortuna.

“Mereka jelas masih harus menghadapi jalan yang panjang. Dan sama seperti kami ketika meraih treble, Manchester City butuh sedikit keberuntungan, seperti yang mereka miliki pada akhir pekan lalu (saat menyingkirkan Fulham 3-2 dari panggung FA Cup),” tutup pria berumur 45 tahun tersebut.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed