by

Gol Telat dari Rolando Antar Marseille ke Final Europa League

Kingsport – Marseille maju ke final Eropa pertamanya dalam 14 tahun setelah gol di akhir perpanjangan waktu untuk memberi kemenangan dengan agregat 3-2 atas Salzburg di semifinal Liga Europa pada Jumat dinihari kemarin.

Lima menit setelah masuk sebagai pemain pengganti, pemain belakang asal Portugal Rolando melakukan tendangan voli umpan dari Dimitri Payet pada menit ke-116. Amadou Haidara dan upaya solo run-nya, dan gol bunuh diri dari Bouna Sarr memberi Salzburg keunggulan 2-0 dalam 90 menit untuk menebus kekalahan 2-0 dari pertandingan leg pertama di Prancis seminggu yang lalu.

 

Marseille akan bertemu Atletico Madrid di final yang akan dimainkan di Lyon pada 16 Mei mendatang setelah tim asal ibukota Spanyol itu mengalahkan Arsenal 1-0 melalui gol dari Diego Costa untuk lolos dengan agregat 2-1. “Ini adalah pertandingan yang benar-benar gila. Berkat karakter kami, kami berhasil mencetak gol itu,” kata Payet, menambahkan bahwa Marseille akan masuk ke laga final sebagai tim underdog.

Klub Prancis memiliki tujuan untuk meraih trofi Eropa kedua setelah memenangkan titel Champions League 25 tahun yang lalu.

Tim asal Prancis ini belum pernah kembali ke partai final sejak kalah dari Valencia di Final Piala UEFA pada tahun 2004. “Ini musim yang panjang dan karakter kami akan selalu menjadi kekuatan kami,” ujar pemain belakang Adil Rami. “Ini akan menjadi pertandingan yang hebat [melawan Atletico]. Kami ingin memenangkan partai final itu.”

Gol telat ini akhirnya menahan kesempatan RB Salzburg untuk menjadi klub Austria pertama yang mencapai final Eropa sejak Rapid Vienna yang dikalahkan oleh Paris Saint-Germain di final Piala Winners edisi 1996. “Kami sangat kecewa. Kami memiliki musim yang hebat di Europa League tetapi lupa memberi diri kami hadiah untuk itu,” kata pelatih Salzburg, Marco Rose.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed