by

Griezmann Tak Kunjung Terima Barca, Umtiti: Jangan Sampai Menyesal

Central Defender FC Barcelona, Samuel Umtiti, ikut buka suara terkait rumor transfer Antoine Griezmann ke timnya. Secara terbuka, dia meminta sang kompatriot kembali berpikir matang-matang, tidak tergesa-gesa mengambil sebuah keputusan final.

Gagal direkrut pada jendela transfer musim panas 2018 lalu, FC Barcelona kini kembali gencar memburu tandatangan bomber andalan Ateltico Madrid, Antoine Griezmann. El Barca siap mendaratkan penyerang berpaspor Prancis tersebut ke Camp Nou melalui bursa jual-beli pemain musim panas 2019 mendatang.

Namun begitu, Griezmann sendiri berulang kali memastikan bahwa dirinya masih bahagia berseragam Los Colchoneros, kendati ia tak mau memungkiri adanya rasa kecewa terhadap klub besutan pelatih Diego Simeone yang gagal melaju ke babak semifinal Liga Champions musim 2018/2019 ini.

Jangan Sampai Menyesal

Dikatakan Umtiti, sebagai rekan senegara, dirinya sangat berharap suatu saat Griezmann mau bergabung dengan FC Barcelona. Bek berusia 25 tahun tak ingin sang bintang menyesal karena terlalu buru-buru mengambil keputusan.

“Saya akan sangat senang jika Griezmann datang ke Barcelona. Dia memiliki tempat di sini. Tapi saya tahu dia bahagia di Madrid. Di sana semua berjalan cukup baik untuknya, dan dia juga mempunyai tim yang selalu mendukungnya. Namun di luar itu, selalu ada pilihan lain yang bisa diambil seseorang dalam karirnya, dan semoga dia tidak menyesalinya,” kata Samuel Umtiti, sebagaimana dikutip dari Telefoot.

“Tapi saya percaya Griezmann mampu bermain hebat di klub mana pun karena ia memiliki kualitas. Entah di Barcelona atau klub lain. Saya ingin dia selalu bahagia dan sukses,” sambung bek andalan Tim Nasional Prancis tersebut.

Soal Cedera

Lebih jauh, Umtiti membahas soal kiprahnya bersama FC Barcelona yang kurang berjalan baik di musim kompetisi 2018/2019, gegara sempat dirundung masalah cedera. Meski belum 100 persen bugar, namun mantan personel Olympique Lyonnais memastikan kondisi dirinya kini sudah mulai menanjak, dan ia siap kembali memberikan servis terbaik bagi raksasa Catalan.

“Saya merasa berada dalam kondisi yang baik. Saya mencoba untuk kembali ke ritme permainan terbaik setelah beberapa bulan absen. Itu cukup sulit, namun berlatih dan bermain adalah salah satu cara paling efektif untuk kembali pulih,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed