by

Guardiola Mengaku Otamendi Tidak Bahagia di Manchester City

Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengaku bahwa Nicolas Otamendi kini mulai merasa tidak bahagia di skuat tersebut lantarn jarang diberi menit untuk bermain. Sebagai seorang pelatih, Guardiola hanya bisa berusaha semaksimalnya untuk bisa merotasi tim asuhannya itu.

Otamendi memang jadi pemain yang jarang bermain di musim ini, dirinya hanya tampil di delapan laga pada ajang Premier League 2018-19. Padahal, musim kemarin dirinya sukses tampil dalam 33 laga. Otamendi kalah saing dengan beberapa bek Manchester City yang lain.

Musim ini, Guardiola memang seperti gemar memasangkan pasangan John Stoens dan Aymeric Laporte pada jantung pertahanan Manchester City. Bila salah satunya harus diistirahatkan, maka Pep pun akan menjadikan Vincent Kompany sebagai rencana kedua. Guardiola hanya ingin bersikap jujur pada semua pemain asuhannya.

Sebenarnya Guardiola sendiri bisa memahami alasan Otamendi tidak bahagia, pemain memang selalu memerlukan menit untuk bermain. Walaupun begitu, dirinya hanya dapat bersikap jujur dengan semua skuat Manchester City.

“Dia [Otamendi] tidak bahagia. Saya tak punya jawaban [penyebabnya]. Ketika dia bermain, dia gembira, saat tidak bermain, dia tidak bahagia,” ungkap Guardiola di Sky Sports.

“Akan tetapi bukan hanya Otamendi, itu terjadi pada semuanya. Semua pemain. Saya tak tahu apa yang bisa saya perbuat selain bersikap jujur dengan diri saya sendiri dan jujur kepada mereka.”

Walaupun begitu, Guardiola tidak pernah ragu dengan dedikasi yang diberikan Otamendi kepada kub itu. Dirinya pun percaya Otamendi tetap bakal mempersembahkan semua kemampuannya saat diberi kepercayaan untuk unjuk diri di lapangan.

“Tentu saja ketika dia tidak bermain dia tidak bahagia. Pada akhirnya, soal Nico [Otamendi], saya tahu kami bisa mengandalkan dia setiap waktu dan pada situasi apa pun karena dia adalah profesional yang luar biasa dan selalu siap.”

Terkait kinerja Otamendi, Guardiola pun juga menyampaikan bahwa dirinya sudah puas denganya, namun seperti sudah tidak tahu apa yang akan dikatakannya lagi.

“Saya puas dengan dia, tapi saya bisa memahaminya [yang ingin lebih banyak bermain]. Saya tak bisa berkata apa pun lagi,” tutupnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed