by

Guardiola Minta Pasukannya Bekerja Lebih Keras

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola meminta kepada anak asuhnya untuk tidak melupakan kekalahan dari Leicester City di Boxing Match dan harus bekerja lebih keras lagi. Menurut Guardiola pasukannya harus bekersa lebih keras lagi untuk melewati masa sulit saat ini.

Seperti yang diketahui, Manchester City secara mengejutkan meriah kekalahan ketika bertama di markas Leicester City pada matchday 19 Premier League, Rabu (26/12) malam WIB. Mereka takluk dengan skor 1-2 dari tuan rumah.

Manchester CIty sebenarnya mampu unggul lebih dahulu melalui gol dari Bernardo Silva. Namun, kubu tuan rumah berhasil membalikkan keadaan melalui gol Marc Albrighton dan Ricardo Pereira.

Itu merupakan kekalahan kedua beruntun Manchester City di ajang Liga Inggris. Pada pertandingan sebelumnya mereka harus dipaksa menyerah dari Crystal Palace.

Seusai pertandingan, Guardiola mengaku menerima kekalahan tersebut. Namun, ia meminta timnya untuk bekerja lebih keras lagi ke depannya.

“Dalam sepakbola, Anda harus menerima ini dan bekerja keras. Itulah satu-satunya cara yang saya tahu. Kami harus bekerja lebih keras untuk merubah hasil.Setelah itu, kepercayaan diri akan kembali dan kami akan pulih.Pada akhirnya yang dihitung adalah hasil dan kami kalah.” Ungkap Guardiola .

Selain itu Guardiola tak ingin melihat timnya menyerah begitu saja setelah mendulang ke kalahan beruntun. Mantan pelatih Bayern Munich itu yakin timnya akan kembali ke penampilan terbaiknya setelah bekerja keras memperbaiki diri.

“Dengan kebersamaan dan kerja keras, hasil akan datang. Musim ini belum berakhir – kami masih harus berjuang untuk banyak hal – kami tidak boleh menurun” katanya.

Untuk itu di waktu jeda waktu musim dingin ini akan digunakan oleh Pep Guardiola untuk memperbaiki komposisi pemainnya dan akan mempersiapkan paruh kedua musim ini dengan bekerja keras.

Karena Guardiola masih percaya Manchester City masih memiliki peluang untuk meraih kembali gelar Liga Inggris di musim ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *