by

Guardiola Ogah Pindah, Masih Nyaman di Manchester City

Pep Guardiola nampaknya enggan berpisah dengan Manchester City, padahal banyak pelatih yang hengkang awal musim panas 2019 ini. Dirinya bahkan mengaku tidak punya rencana pergi dalam waktu dekat, Etihad Stadium sudah memberikan kenyamanan yang diinginkan, apalagi yang dicari.

Banyak sekali pergantian manajer di hampir semua klub besar, seperti yang terjadi pada Chelsea. Mendepak manajer yang baru mengakhiri musim perdananya, Maurizio Sarri akhirnya dipinang Juventus untuk jadi komando di musim depan. Frank Lampard yang digadang jadi manajer baru Chelsea juga belum menemukan kejelasan, hal ini tentu akan membuat Derby Country berburu manajer baru.

Guardiola nampaknya tidak terpengaruh dan tetap nyaman bersama The Citizen, apalagi setelah memenangkan kembali trofi Premier League. Bergabung pertama kali pada 2016 lalu, sudah ada enam gelar yang dipersembahkan hingga sekarang ini. Tentu prestasi yang tidak mudah diraih, bahkan selalu ingin ditambahkan kembali.

Baca juga : Selangkah Lagi Manchester City Akan Perkenalan Bek Termahal di Dunia

Selain dua trofi Premier League, Sarri juga mengantarkan City pada dua trogi Piala Liga, Piala FA dan trofi Community Shield, masing-masing satu Piala. Jangan salah, di tangan Guardiola Manchester City memenangkan Premier League dua musim berturut-turut, bahkan bisa ketiga kalinya di Premier League 2019/2020.

Kabarnya, Guardiola pernah diajak Juventus untuk menjadi nakhoda utamanya untuk menggantikan posisi Massimiliano Allegri. Namun tempat tersebut kini sudah dihuni Sarri yang menerima pinangan tak lama setelah di pecat The Blues.

Nampaknya manajer Katalunya ini tidak tertarik dengan godaan banyak klub besar, sekelas Juventus yang sudah merajai Serie A saja tidak tertarik. Ini jadi cerita loyalitasnya untuk The Citizen, bahkan ingin membuktikan kemenangan tiga kali terturut turut Premier League. Hal serupa yang berhasil dilakukan Real Madrid, untuk memenangkan tiga kali berturut turut trofi Liga Champions.

Baca juga : Guardiola Minta Manchester City Tak Pikirkan Quadruple Winners

Ketika ditanya, kenapa Guardiola memilih bertahan di Manchester City, jawabannya cukup diplomatis. Dikutip dari Ara, Guardiola mengatakan jika di Manchester City dirinya bisa bekerja sama dengan banyak orang, terlebih lagi Txiki Begiristain, ini merupakan tokoh penting dalam karirnya. Bahkan mereka sudah saling percaya satu sama lain, hingga sekarang.

Ditambahkan lagi, dirinya juga sudah punya teman, yang paling dekat Ferran Soriano. Banyak lagi teman lainnya, dimana saling membantu untuk meredam semua suara negatif. Dirinya juga merasa nyaman bekerja sama dengan 18 orang team direksi, bahkan saat tim kondisi sangat jelek sekalipun.

Alasan kenapa Guardiola merasa yakin dan betah, nampaknya Manchester City memiliki segalanya yang diinginkan. Dirinya juga merasa mendapatkan fasilitas terbaik, selama menjadi manajer dan selain saat bekerja di Liga Inggris.

Apalagi ketika ditanya soal masa depan Manchester City ke depan, belum ada kompetisi besar. Namun tur pramusim sudah di mulai. Ada beberapa jadwal penting City di bulan Juli ini, pada pertengahan Juli (17/07/2019) akan berhadapan dengan West Ham. Sedangkan di akhir bulan (27/07/2019) akan berhadapan dengan Yokoham Marinos.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed