by

Guardiola: Saya Memang Bersikap Tak Adil pada Banyak Pemain

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menerima bila beberapa pemain Manchester City menganggapnya bersikap tidak adil saat mereka tak masuk ke dalam skuat. Guardiola sendiri harus selalu membuat keputusan yang sulit saat timnya akan bertanding.

Manchester City mempunyai skuat masif, Guardiola tidak bisa menuruti setiap keinginan para pemain. Terbaru, ketika Manchester City mengalahkan Wolverhampton dengan skor 1-0 pada hari Selasa (15/1) dini hari WIB tadi, Kevin De Bruyne serta Sergio Aguero harus memulai pertandingan dari kursi cadangan.

Guardiola memang harus cerdas dalam memutar skuat lantaran sampai sekarang Manchester United masih bersaing di empat ajang kompetisi. Dirinya pun menerima bila ada pemain Man City yang merasa kesal lantaran tak mendapat banyak kesempatan untuk bermain.

Walaupun demikian, Guardiola tetap menjamin bahwa semua pemain Man City bakal mengambil peran musim ini.

Guardiola mengaku bahwa membuat suatu keputusan untuk skuat bukanlah tugas yang mudah. Dirinya pun juga yakin kekesalan pemain Man City yang tak dapat bermain hanya bersifat sementara saja, sebab bagaimanapun, yang terpenting adalah kemenangan bagi timnya.

“Saya punya skuat yang luar biasa, jadi jika Kevin [De Bruyne] bermain seperti yang seharusnya, mungkin Gundogan tidak bermain – dia membuat sekitar enam atau tujuh assists dalam dua laga terakhir,” ujar Guardiola di fourfourtwo.

“Dia tidak bermain hari ini [turun sebagai pemain pengganti vs Wolves] – dan keduanya layak bermain. Tapi, Bernardo Silva juga layak bermain, mengingat apa yang dia perbuat sejauh ini, dan Fernandinho untuk apa yang dia lakukan saat melawan Liverpool.”

Oleh sebab itulah, Guardiola selalu meminta kepada semua pemainnya untuk mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin, entah akan bermain dalam pertandingan atau tidak. Dirinya akan terus merotasi tim sesuai dengan lawan yang dihadapi dan kondisi yang ada.

“Ada banyak pertandingan, dan semua akan bermain. Mungkin di laga berikutnya pemain-pemain baru akan tampil. Jadi mereka harus bersiap, dan mereka harus bermain bagus, jika tidak, pemain lain akan bermain.”

“Tentu saja, saya tidak adil bagi banyak, banyak pemain, dan saya tahu itu, tapi hari ini saya memutuskan skuat ini dan untuk pemain-pemain yang lebih segar, itulah yang terjadi,” tandas Pep.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed