by

Guardiola Tak Akan Pergi Sebelum Manchester City Rajai Eropa

Joleon Lescott mengaku sama sekali tak percaya dengan rumor akan hengkangnya Josep “Pep” Guardiola dari kursi kepelatihan Manchester City pada musim panas 2019 mendatang. Menurut dia, hal tersebut mustahil terjadi sebab juru taktik jenius asal Spanyol masih memiliki target besar yang belum berhasil terejawantahkan bersama si Biru Langit.

Josep Guardiola belakangan cukup gencar diberitakan siap angkat kaki dari Etihad Stadium, menyusul keberhasilannya mengangkat Manchester City sebagai salah satu klub elit di kancah sepakbola Inggris lewat kesuksesan menjuarai Premier League serta Carabao Cup 2017/2018 lalu, yang kemungkinan besar bakal kembali mereka menangi di musim ini. Dan raksasa Serie A, Juventus, disebut-sebut akan menjadi labuhan baru sang arsitek pada musim panas 2019 mendatang.

Namun begitu, Guardiola sendiri sempat membantah tegas rumor kepindahannya ke salah satu klub asal Negeri Pizza, sekaligus memastikan bahwa dirinya masih bakal menjadi penukang Raheem Sterling dkk musim depan. Dan kini, Joleon Lescott ikut serta menegaskan komitmen sang pelatih di Manchester City.

Pantang Pergi Sebelum Merajai Eropa

Dikatakan Lescott, sejak mendarat di Etihad Stadium pada musim panas 2016 lalu, Guardiola tak haya bertekad mengantarkan Manchester City bertaji di level domestik, tetapi juga di kancah internasional.

“Saya tidak percaya sedikitpun Pep Guardiola akan pindah hingga dia berhasil merajai Eropa bersama Manchester City,” kata Joleon Lescott kepada Sporting Bet.

“Kita bisa katakan bahwa perkerjaannya belum selesai karena dia berambisi membawa sepakbola mereka ke level global,” imbuh mantan bek Manchester City periode 2009-2014 tersebut.

Hingga Jalinan Kontrak Berakhir

Lebih jauh, Lescott mengatakan bahwa Guardiola tak mungkin meninggalkan si Biru Langit sedini itu, terlebih mantan penukang FC Barcelona dan Bayern Munchen tersebut masih memiliki jalinan kontrak yang mengikatnya hingga musim 2020/2021 mendatang. Pria Inggris berumur 36 tahun yakin sang arsitek masih bakal bertahan di Etihad Stadium, paling tidak sampai masa abdinya selesai.

“Pep sudah mempersembahkan begitu banyak sukses di Manchester City dalam kurun waktu yang sangat singkat, dan saya percaya akan ada kesuksesan lain yang segera datang. Semua yang terkait dengan klub ingin dia tetap di Mancheter City. Fans, Staf, serta para pemain jelas akan sangat kecewa jika dia pergi. Sekali lagi, saya tidak yakin Pep akan pindah ke klub lain, setidaknya hingga kontraknya berakhir dalam dua tahun ke depan,” tutup Lescott.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed