by

Hadapi PSG, Ferdinand: MU akan Tersingkir dari Liga Champions

Manchester United tengah bersiap menunaikan laga hidup atau mati melawan raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain, dalam pertandingan leg ke-2 babak 16 besar Liga Champions 2018/2019, Kamis, 7 Maret 2019 dini hari WIB, di Parc des Princes. Dibekali kekalahan 0-2 tanpa balas pada pertarungan pertama yang berlangsung di Old Trafford Stadium, 13 Februari 2019 lalu, The Red Devils setidaknya harus mampu menuntaskan duel pamungkas nanti lewat skor 3-0 untuk bisa melenggang ke fase selanjutnya.

Ferdinand Ragu MU Lolos dari Babak 16 Besar

Menanggapi ini, mantan bek legendaris Manchester United, Rio Ferdinand, mengaku pesimistis Paul Pogba dkk bakalan sanggup membalikkan keadaan, meski di lain sisi ia tetap berharap mereka bisa lolos ke babak perempat final Liga Champions terkini.

“Ketika pertama kali undian ini diumumkan, semua orang bilang bahwa Manchester United bakal tersingkir, dan saya rasa hal itu memang akan terjadi. Namun jika mereka menang nanti, maka itu akan menjadi hasil yang luar biasa menakjubkan ,” kata Rio Ferdinand kepada BT Sports.

Ditegaskan Ferdinand, suka atau tidak, faktanya Les Parisiens memang merupakan salah satu tim Eropa yang dalam beberapa tahun terakhir berkembang sangat pesat, bahkan mungkin sudah melebihi Manchester United.

“Jika menengok ke belakang, maka Anda melihat Manchester United akan menatap ke bawah saat berhadapan dengan Paris Saint-Germain di kancah sepakbola Eropa. Tapi PSG saat ini terlihat menjadi tim yang lebih besar, meski mereka masih bukan klub yang lebih besar (dari MU). PSG memang memiliki tim yang sangat bagus, sehingga ada pergeseran nyata untuk saat ini,” beber pria Inggris berumur 40 tahun tersebut.

Lebih jauh, Ferdinand turut mengutarakan pandangannya terkait pendapat sejumlah pihak yang menyebut hasil pertarungan kontra PSG nanti akan sangat berpengaruh terhadap kans sang Pelatih interim, Ole Gunnar Solskjaer, dalam bursa calon Manager tetap Setan Merah musim depan.

Sebagaimana diketahu, Ole Gunnar Solskjaer ditunjuk sebagai juru taktik sementara Manchester United pada Desember 2018 lalu, menggantikan peran Jose Mourinho yang didepak gegara gagal mengantarkan tim bersaing hebat di Liga Primer Inggris 2018/2019. Sejauh ini, bekas pelatih FK Molde itu terbilang cukup mampu menunjukkan kelasnya dengan sukses membuat The Red Devils kembali bermain trengginas, bahkan lumayan bertaji di level domestik. Fakta inilah yang kemudian menjadikan nama Solskjaer berada di urutan teratas pada daftar calon Manager tetap MU musim depan.

“Saya rasa apapun hasil pertandingan nanti, tidak akan mengubah penilaian mereka (Manajemen Manchester United) terhadap Ole Gunnar Solskjaer,” singkat Ferdinand, menyudahi.

RelatedPost

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed