by

Hal Utama yang Membuat Son Heung Min Sangat Berarti Bagi Tottenham Hotspur

Jan Vertonghen yang merupakan bek Tottenham Hotspur memuji kehebatan rekan setimnya, yakni Son Heung Min atas performanya di atas lapangan.

Son Heung Min berlaga dengan gemilang ketika membuat skuat utama Tottenham Hotspur berhasil menyingkirkan Borussia Dortmund dengan skor akhir 3-0 pada haru Rabu (13/2/2019) lalu di Stadion Wembley.

Son Heung Min menorehkan satu gol bagi Tottenham Hotspur di menit ke-47 dalam pertandingan leg pertama tahap 16 besar ajang Liga Champions yang berlangsung di markas utama The Lilywhites itu.

Kemampuan Son Heung Min yang saat itu dimainkan sebagai penyerang di lini posisi depan The Lilywhites rupanya menerima komentar dari Jan Vertonghen selaku rekam setimnya di skuat utama Tottenham Hotspur.

Selain itu, Jan Vertonghen melihat kehadiran Son Heung Min yang berasal dari Korea Selatan tersebut sangat berarti untuk Tottenham Hotspur.

Sebab, Harry Kane selaku penyerang andalan Tottenham Hotspur saat ini tengah menepi lantaran menderita cedera cukup serius, sementara Son Heung Min bisa membuktikan kemampuannya untuk menjawab rintangan sebagai pencetak gol bagi tim asuhan Mauricio Pochettino itu.

“Di sisi lain, anda memahami tentang begitu besar peran Dele Alli serta Harry Kane. Mereka sangat penting bagi tim ini,” tutur Jan Vertonghen yang dikutip melalui Goal.

“Akan tetapi, kami memberi peluang bagi pemain lain untuk menciptakan gol bagi Tottenham Hotspur dalam laga tersebut.”

“Contohnya adalah Son Heung Min, seseorang yang sudah melangkah sekaligus menorehkan gol lebih banyak sejak Harry Kane menderita cedera,” ucap Jan Vertonghen.

Kemudian, tambahan gol pada pertandingan melawan Borussia Dortmund membuat Son Heung Min selalu menciptakan gol dari empat laga terbaru bersama Tottenham Hotspur di semua ajang kompetisi.

Berdasarkan informasi dari Opta, hal yang lebih mengesankan adalah Son Heung Min yang saat ini berusia 26 tahun itu telah mencetak 26 gol dari 12 pertandingan terakhir bersama Tottenham Hotspur.

Tak hanya itu, jika ditelusuri secara detail bahwa Son Heung Min telah mencatatkan 11 gol serta 5 assist bagi Tottenham Hotspur.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed