by

Hamburg Resmi Ikat Hollerbach untuk Jadi Nahkoda Baru

DetikSport – Hamburger SV menunjuk mantan pemain Bernd Hollerbach sebagai pelatih pada hari Senin dalam upaya menyelamatkan tim mereka dari degradasi di Bundesliga. Hollerbach menandatangani kesepakatan untuk bertugas sampai Juni 2019, mengambil alih posisi Markus Gisdol yang dipecat.

Klub tersebut menempatkan kepercayaannya pada seorang teman lama di Hollerbach, yang mencetak 23 gol dalam 197 penampilan Bundesliga untuk Hamburg dari tahun 1996 sampai 2004, sebelum ia beralih ke dunia kepelatihan. “Saya tidak berpikir saya perlu mengenalkan diri saya, sebagian besar di sini masih mengenal saya. Ada banyak wajah yang familier,” ungkap Hollerbach pada presentasinya setelah mengawasi sesi latihan pertamanya.

“Saya mengamati tim yang sangat terlibat saat ini, tujuan saya adalah membuat tim saya bertindak di lapangan, bukan hanya bereaksi, tapi penting bagi kami tetap kompak dan tidak membuat lawan mudah mencetak gol.” Hollerbach terakhir melatih di tim kampung halamannya Wuerzburger Kickers. Dia mengambil alih pada tahun 2014 dan memimpinnya dari tingkat empat ke divisi dua dalam dua tahun. Namun, Hollerbach mengundurkan diri dari tim tahun lalu saat diturunkan dari divisi dua kembali ke kasta ketiga.

Hamburg sangat berharap pada Hollerbach yang berusia 48 tahun untuk mengubah kurva ke bawah yang membuat klub terancam degradasi untuk kali pertama dari Bundesliga setelah bermain setiap musim sejak formasi liga pada 1963. Hamburg adalah satu-satunya anggota pendiri liga yang dalam keadaan ini.

“Semua orang yang mengenal saya sebagai pemain tahu bahwa saya memasukkan segala sesuatu ke dalamnya, saya juga akan melakukannya juga (sebagai pelatih), jadi saya juga yakin bisa bertahan,” Hollerbach. Gisdol dipecat pada hari Minggu dini hari setelah kekalahan Hamburg 2-0 dari tim di tempat terakhir Cologne. Itu adalah kekalahan liga keempat tim berturut-turut, dan hasil keenam beruntun tanpa kemenangan. Hamburg hanya tiga poin dari bawah.

“Kami percaya bahwa dorongan baru sangat dibutuhkan untuk mencapai tujuan bertahan seperti sebelumnya,” kata Chairman Hamburg Heribert Bruchhagen pada hari Minggu. Gisdol telah bertugas sejak September 2016 tapi tidak pernah berhasil mengemudikan sisinya dari papan bawah klasemen. Hamburg finis satu poin di atas zona degradasi musim lalu. Sementara itu selesai lima poin pada 2016, klub membutuhkan playoff untuk bertahan pada 2015 dan 2014.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed