by

Hampir Mencapai Finis, Pelari Kenya Malah Ditabrak Mobil

Salah satu atlet lari yang berasal dari Kenya, yakni Joseph Kiprono, ditimpa kejadian yang kurang menyenangkan saat dirinya mengikuti pertandingan kejuaraan half-marathon di Kolombia pada hari Minggu, 16 September 2018. Saat berjuang demi kejuaraan itu, kakinya harus berhenti berlari karena ada sebuah mobil yang menabraknya pada saat melakukan perlombaan. Lebih miris lagi, Kiprono mengalami hal ini saat dirinya berada pada urutan terdepan pertandingan tersebut dan sangat berpeluang untuk bisa meraih kemenangan.

Seperti yang dilansir dari media BBC, atlet yang dikenal sebagai juara bertahan ini mengalami cedera berupa luka dan memar, walaupun setelah diperiksa dokter mengatakan bahwa dirinya dalam kondisi baik-baik saja. “Joseph Kiprono kemudian segera dibawa oleh petugas medis Midellin Marathon,” ucap panitia pelaksana kegiatan yang dilansir dari AS.

“Keadaan Kiprono cukup stabil, dan dia mengalami memar serta lecet pada jaringan lunaknya. Dia pun sudah diperiksa oleh dokter ortopedi dan hasilnya pun tidak ada tulang ang patah, dia berada dalam kondisi yang sehat dan tidak membahayakan,” lanjut penjelasan panitia tersebut.

Insiden menyedihkan ini terjadi tepatnya saat Kiprono tinggal berlari sejauh 1,5 kilo meter untuk bisa mencapai garis finis. Kawan satu negaranya, yakni Daniel Maudi Muteti akhirnya menyabet gelar juara dengan membukukan waktu 1 jam 3 menit lewat 15 detik.

Kiprono bukanlah atlet lari pertama yang menjadi korban cabang olahraga ini. Masih ada beberapa pemain lain yang harus menerima kejadian kurang menyenangkan karenanya, salah satunya adalah Juan Camilo. Atlet berusia 38 tahun ini bahkan lebih tragis, dirinya meninggal dunia setelah jatuh di pertengahan lomba.

Atlet lari amatir itu pun segera dilarikan ke rumah sakit. Sayangnya, nyawa Camilo sudah tidak bisa tertolong. Kabarnya, pemain ini terkena serangan jantung. Panitia Midellin pun mengucapkan pernyataan turut berbela sungkawa untuk kepergian Camilo melalui media sosial Twitter. Mereka pun turut menyampaikannya kepada keluarga serta teman-teman Camilo yang ditinggalkan.

“Hari ini, kegembiraan yang ada tidak lengkap. Kami sedang berduka cita. Kami begitu bersimpati dengan keluarga Juan Camilo Arboleda Alzate,” tulis mereka di twitter.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed