by

Hampir Semua Pemain Borussia Dortmund Kecewa dengan Kepergian Aubameyang

DetikSport – Christian Pulisic mengakui bahwa ia sedih melihat Pierre-Emerick Aubameyang meninggalkan Borussia Dortmund, namun mengatakan ia sangat antusias untuk melihat apa yang mantan rekan setimnya lakukan di Premier League.

Aubameyang, yang mencetak 141 gol dalam 213 penampilan untuk Dortmund, ia berhasil mencetak gol pada debut Arsenal melawan Everton setelah menyelesaikan transfer di hari terakhir jendela transfer menuju Emirates. Transfer pemain internasional Gabon tersebut telah menjadi hal yang dinanti pada bursa transfer Januari, namun Pulisic mengungkapkan bahwa semua pemain Dortmund “sedih” untuk melihatnya pergi.

Pemain asal Amerika berusia 19 tahun tersebut mengatakan: “Saya pikir kalian tahu dia tipe orang seperti apa. Dia menunjukkan itu. “Tapi, yang menurut saya kalian tidak tahu seberapa bagus karakternya dan betapa dia peduli dan betapa kerasnya dia bekerja.

“Maksud saya, dia memberikan banyak hal kepada saya sebagai seorang pemain dan membantu saya dan membimbing saya, dan dia hebat sekali. Jelas, kami sedih kehilangan dia, tapi saya senang melihat apa yang dia lakukan. ” Pulisic juga ditanyai tentang potensi pindah ke Premier League sendiri. “Tentu saja, Premier League adalah liga yang luar biasa,” katanya. “Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dalam sepakbola, jadi saat ini, saya fokus dengan Dortmund, dan ya, itu saja.”

Pindahnya Aubameyang ke Arsenal adalah bagian dari perputaran pemain yang membuat Olivier Giroud masuk Chelsea dan Michy Batshuayi bergabung dengan Borussia Dortmund dengan status pinjaman. Ketiga pemain tersebut memiliki keberuntungan yang kontras saat membuat debut liga mereka untuk klub baru mereka selama akhir pekan.

Batshuayi tak dapat disangkal menikmati yang terbaik dari ketiganya. Striker tersebut mencetak dua gol dan memberikan assist saat Dortmund menang 3-2 di Cologne di Bundesliga. Aubameyang juga menikmati pertandingan pertamanya. Dia berhasil mencetak gol melawan Everton dalam kemenangan 5-1.

Hanya Giroud yang tidak beruntung, dimasukkan pada 27 menit terakhir pertandingan dalam kondisi Chelsea tertunduk 4-1 melawan Watford dan gagal memberi pengaruh pada pertandingan tersebut. Aubameyang menyelesaikan 88% dari umpannya dan memenangkan 50% duelnya, mengalahkan Batshuyi (82%, duel 31%) dan Giroud (73%, 40%).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed