by

Harry Kane Cetak Hat-trick, Spurs Steady Menuju Tahun Baru

DetikSport – Harry Kane mencetak rekor di kancah Premier League Inggris untuk catatan mencetak gol dalam satu tahun kalender, meningkatkan total golnya menjadi 39 gol dengan hattrick pada Selasa yang membawa Tottenham menghancurkan Southampton dengan skor 5-2. Kane menyundul tendangan bebas Christian Eriksen di menit ke-22, memecahkan rekor sebelumnya di Premier League yang dipegang oleh Alan Shearer ketika membukukan rekor pada tahun 1995.

Eriksen, Dele Alli dan Heung-Min Son bergabung untuk menyelesaikan laga mudah untuk Kane di menit ke-39. Kane mencetak gol terakhir Tottenham di menit ke-67, melontarkan bola melewati kiper Fraser Forster untuk mencetak hattrick keenamnya di liga enam tahun ini.

“Sulit untuk tidak memikirkannya saat memasuki level permainan,” kata Kane. “Seperti biasa, saya ingin memenangkan pertandingan terlebih dahulu dan terutama tapi tentu saja saya ingin mencetak gol sebagai striker. Untuk mendapatkan gol itu sejak dini dan merebut rekor itu merupakan momen yang hebat dan saya bisa menikmati sisa laga.”

 

Kane telah bermain dalam 36 pertandingan liga tahun ini, enam laga lebih sedikit dari total yang dimainkan Shearer di tahun 1995. Pemain depan Inggris memiliki 57 gol tahun ini untuk klub dan negara, bergerak dua angka di atas Lionel Messi dari Barcelona dan Argentina untuk sebagian besar di antara pemain di lima liga besar Eropa.

Alli meringkuk dalam tembakan dari tepi area penalti pada menit ke-49, lalu memberi assist pada Son dua menit kemudian untuk membantu Spur memimpin 4-0. Sofiane Boufal membalaskan satu gol untuk Southampton di menit ke-64 dan pemain pengganti Dusan Tadic mencetak gol pada menit ke-82.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada Harry Kane. Prestasi besar baginya – memang pantas,” kata manajer Tottenham Mauricio Pochettino. “Kita semua begitu, sangat, sangat bahagia. Sungguh menakjubkan untuk merayakannya.” Spurs menang untuk keempat kalinya dalam lima pertandingan liga dan tertinggal satu poin di belakang tempat keempat Liverpool, yang mengalahkan Swansea 5-0.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed