by

Hasil Imbang Lawan Liverpool Sudah Cukup Buat Koulibaly Bahagia

Bek andalan Napoli, Kalidou Koulibaly mengaku begitu bahagia saat timnya menggagalkan Liverpool untuk meraih tiga poin penuh dalam pertandingan pekan kelima babak penyisihan grup E Liga Champions hari Kamis kemarin. Datang sebagai tamu, Napoli memang belum berhasil mengalahkan sang juara bertahan tersebut di Anfield. Akan tetapi Napoli setidaknya meraih hasil imbang atas Liverpool dan hal itu sudah cukup bagus menurut Koulibaly.

Pada pertandingan tersebut, Napoli tampil disiplin, terlebih dalam hal bermain bertahan. Buktinya, pasukan The Reds dibuat sulit untuk menjebol lini pertahanan Napoli. Bahkan keunggulan pertama dibuka lebih dulu oleh Napoli lewat gol Dries Mertens.

Liverpool sendiri yang bertindak sebagai tuan rumah tentunya ngotot untuk ingin bisa meraih tiga poin penuh dalam laga tersebut. Namun sayangnya Liverpool hanya mampu menyamakan kedudukan lewat gol Dejan Lovren. Hingga laga berakhir, tidak ada lagi gol tercipta dari kedua tim.

Sejatinya Napoli punya bekal yang besar jelang laga kontra Liverpool kemarin. Bekal besar itu adalah kemenangan di pertemuan terakhir, yaitu pada matchday pertama penyisihan grup Liga Champions 2019/2020. Ketika itu Napoli yang bertindak sebagai tuan rumah sukses memetik kemenangan dengan skor 2-0. Bahkan Napoli menjadi satu-satunya klub yang dapat mengalahkan Liverpool sepanjang musim 2019/2020. Mengingat memang di Premier League sendiri Liverpool belum pernah menderita kekalahan satu kalipun.

Catatan positif Liverpool sepanjang musim ini pun memang menjadi kewaspadaan besar Napoli kemarin. Tidak heran jika hanya meraih hasil imbang sudah cukup membuaty Koulibaly merasa bahagia. “Kita tahu itu akan jadi laga yang sangat sulit. Mereka tidak pernah kalah dalam waktu yang begitu lama. Hasil imbang ini adalah hasil yang bagus, bahkan apabila kita dapat berbuat lebih banyak untuk meraih kemenangan. Namun kita memainkan laga hebat dan kita bisa bahagia” terang Koulibaly, seperti yang dilansir oleh laman resmi UEFA.

Hasil imbang ini membuat posisi di klasemen grup E semakin panas. Liverpool masih duduk sebagai pemuncak klasemen dengan mengantongi 10 poin. Sedangkan Napoli mengikuti ketat di posisi kedua dengan hanya selisih satu poin saja dari The Reds.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed