by

Hattrick Sterling ke Gawang Watford Gagal Puaskan Guardiola

Eksepektasi tinggi benar-benar disematkan juru taktik Manchester City, Josep “Pep” Guardiola, terhadap salah satu bintang andalannya, Raheem Sterling. Meski winger berusia 24 tahun tersebut tampil sebagai pahlawan kemenangan 3-1 The Citizes atas Watford lewat aksi hattrick kilat, namun bekas pelatih FC Barcelona dan Bayern Munchen tak lantas merasa puas dibuatnya.

Satu-satunya Pencetak Gol Manchester City

Manchester City berhadapan dengan Watford di Etihad Stadium pada Minggu, 10 Maret 2019, dalam matchweek ke-30 Liga Primer Inggris 2018/2019. Bermain di kandang sendiri tak lantas membuat The Citizens mudah menundukkan The Hornets, bahkan laga harus diakhiri skor imbang tanpa gol pada babak pertama. Beruntung ada Raheem Sterling. Tak tanggung, Sang Winger sukses melesakkan tiga gol cepat ke gawang kiper Ben Foster pada menit ke-40, 50, dan 59 di paruh ke-2. Menariknya, pasukan Javi Garcia baru bisa memperkecil kedudukan via gol tunggal Gerard Deulofeu pada menit ke-69, sesaat setelah Sterling ditarik keluar dan digantikan Leroy Sane.

Namun begitu, fakta ini justeru tak membuat Guardiola puas akan performa mantan wonderkid Liverpool. Pelatih jenius berpaspor Spanyol menilai Sterling masih belum benar-benar tampil dengan potensi dan kemampuan terbaiknya, seperti yang terlihat pada babak pertama duel Manchester City vs Watford.

“Raheem Sterling bisa bermain dengan lebih baik lagi. Ya, dia mencetak tiga gol, dan kami senang. Tapi dia masih bisa melakukan hal yang jauh lebih baik. Pada babak pertama, itu jelas bukan performa terbaiknya,” kata Josep Guardiola, sebagaimana dikutip dari Four Four Two.

Tetap Bertahan di Puncak Klasemen Berkat Sterling

Bukan cuma kemenangan, hattrick Sterling ke gawang Watford juga membuat Manchester City tetap berada di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris 2018/2019 dengan perolehan 74 poin, unggul 1 angka dari Liverpool yang mengekor ketat di peringkat runner up. Sayang, lagi-lagi fakta ini gagal mengesankan Guardiola.

“Memang bukan hal buruk ketika dia bisa konsisten mencetak gol meski tidak bermain pada level terbaiknya. Itu adalah salah satu hal penting yang kami butuhkan darinya. Namun, bagi saya dia masih bisa jauh lebih baik lagi,” pungkas perancang strategi berumur 48 tahun tersebut.

Sebagai informasi, Manchester City kini tengah bersiap menunaikan partai leg ke-2 babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 dengan menjamu FC Schalke 04 di Etihad Stadium, Rabu, 13 Maret 2019 dini hari nanti WIB. The Citizens melakoni pertarungan tersebut dengan modal kemenangan 3-2 pada leg pertama yang digelar di Veltins-Arena, 21 Ferbuari lalu.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed