by

Hazard Ingin Pergi karena Chelsea Gagal Penuhi Ambisinya

Bekas punggawa Chelsea, Mario Melchiot, ikut bersuara terkait rumor hijrah Eden Hazard ke Real Madrid yang kembali hangat diberitakan menjelang dibukanya bursa transfer musim panas 2019. Dia berpendapat bahwa wajar jika kelak bintang asal Belgia benar-benar angkat kaki dari Stamford Bridge, dan The Blues mesti bisa merelakannya.

Kode Keras Hazard untuk Madrid

Lama menjadi pemain incaran Real Madrid, Eden Hazard baru-baru ini mulai berani angkat bicara terkait kemungkinannya untuk bergabung dengan raksasa La Liga tersebut. Winger lincah berumur 28 tahun secara terbuka mengatakan bahwa El Real adalah salah satu klub yang dikaguminya, dan ia juga memiliki ketertarikan untuk merumput di kancah sepakbola Spanyol. Hazard bahkan tak kunjung bersedia menerima tawaran perpanjangan kontrak dari Chelsea, meski jalinan kerjasamanya dengan klub asal London Barat sudah memasuki satu tahun terakhir.

Gagal Penuhi Ambisi Sang Bintang

Dikatakan Melchiot, bukan sesuatu yang mengejutkan jika Hazard mulai terpikir untuk berganti seragam, sebab menurutnya Chelsea telah gagal memenuhi ambisi sang bintang terkait persoalan prestasi, baik kolektif maupun individu. The Blues sama sekali tak mampu memberikan Hazard alasan bagus untuk bertahan.

“Saya merasa Eden Hazard memiliki banyak keraguan terhadap Chelsea,” buka Mario Melchiot, sebagaimana dikutip dari Daily Star.

“Ada beberapa pertanyaan yang diajukan Hazard bagi dirinya sendiri, seperti ‘Bisakah saya memenangi trofi di sini? Bisakah saya menjadi pemain yang lebih baik dari saat ini? Apakah tim ini mampu melaju sama cepat seperti keinginan saya untuk terus maju?’. Jika semua jawaban dari pertanyaan itu adalah ‘Tidak’, maka menurut Anda apa yang akan dia lakukan? Saya pribadi tidak melihat satu pun alasan yang bisa membuat Hazard ingin bertahan di Chelsea,” sambung pria berumur 42 tahun tersebut.

Relakan Saja

Lebih jauh, Melchiott menyarankan Chelsea untuk merelakan kepergian sang playmaker. Meski mereka masih memiliki peluang untuk bisa memperpanjang kontrak lama Hazard yang akan kadaluwarsa pada 2020 mendatang, namun itu sangat kecil kemungkinannya.

“Mereka harus berdiskusi dengan secepat mungkin. Jika tidak, anak ini mempunyai kekutan besar di tangannya. Dia bisa menghabiskan kontraknya di Chelsea tanpa peduli apa yang pihak klub lakukan,” katanya.

“Chelsea memang bisa berbuat apa pun yang mereka mau. Mereka bisa bilang ke Hazard ‘Anda harus menandatangani kontrak baru sekarang’, atau mereka memberi tekanan lain terhadapnya. Namun, menurut saya itu semua sudah terlambat,” tutup pria berpaspor Belanda.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed