by

Henderson Adalah Kapten yang Fantastis Bagi Van Dijk

Sebuah pujian diberikan oleh bek andalan Liverpool, Virgil Van Dijk kepada sang kapten tim, Jordan Henderson. Van Dijk menyebut bahwa Henderson adalah seorang kapten yang fantastis pasca berhasil mengantarkan Liverpool memetik kemenangan atas Red Bull Salzburg kemarin.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mempercayai Henderson untuk ikut serta menjadi starter dalam pertandingan Liverpool kontra Salzburg yang berlangsung di markas lawan. Henderson menjalankan tugas yang berat dalam laga yang merupakan pekan terakhir penyisihan grup E Liga Champions. Bagaimana tidak, Henderson harus mengisi posisi sebagai gelandang bertahan yang sebelumnya pos itu dihuni oleh Fabinho yang sekarang harus ditepikan dulu lantaran menderita cedera.

Akan tetapi ternyata Henderson berhasil tampil maksimal. Ia ikut membantu Liverpool meraih kemenangan di kandang Red Bull Salzburg dengan dua gol tak terbalas.

Menariknya, Henderson tidak sekedar melakukan tugas secara maksimal dengan menjaga lini pertahanan The Reds saja. Melainkan ia juga membantu untuk menciptakan satu assist dari gol yang dicetak oleh Mohamed Salah yang merupakan gol kedua Liverpool.

Atas penampilan tersebut, Van Dijk yang juga merupakan pemain di pos lini pertahanan Liverpool memberikan kredit pada Henderson. Van Dijk tak ragu menyebut bahwa Henderson adalah sosok kapten yang fantastis untuk timnya. “Ia merupakan pemain yang fantastis, kapten yang fantastis dan semua orang melihatnya serta ia begitu penting untuk kita” tutur Van Dijk, seperti yang dilansir pada laman resmi The Reds.

Van Dijk pun membuka mata atas jasa besar Henderson dalam keberhasilan Liverpool meraih kemenangan atas Salzburg kemarin. “Seperti dirinya, kita punya semua orang yang kita butuhkan dan hari ini dia begitu penting dengan assist-nya serta dalam permainan pula” pungkasnya.

Liverpool telah memastikan diri melaju ke babak 16 besar Liga Champions musim ini dengan menyandang status sebagai juara grup E. Dari 6 laga yang telah berlangsung dalam babak fase grup, Liverpool mengantongi empat kali kemenangan, sekali kekalahan dan sekali seri. Satu-satunya kekalahan Liverpool didapat saat mengunjungi markas Napoli. Dalam laga tersebut The Reds dihabiskan dengan dua gol tanpa balas.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed