by

Hengkang Dari Barcelona, Suarez Pilih Bela Celta Vigo

Bursa transfer musim panas 2019, telah membuat banyak pemain punya rumah baru. Barcelona baru saja ditinggal Denis Suarez, pemain gelandang ini memilih membela Celta Figo di musim depan. Bukan berstatus pinjaman, melainkan permanen dengan pembelian langsung.

Hal ini diberitakan dari situs resmi Barcelona, dimana menyebutkan sudah melepaskan Denis Suarez pada Celta Figo. Bahkan disebutkan nominal klausul dalam bursa transfer, senilai 12,9 juta euro. Ada juga tambahan 3,1 juta euro, ini pertama kali Barca melepaskan pemain, setelah sebelumnya bersikeras hanya akan menambah pemain musim depan.

Nampaknya Suarez tidak berpikir dua kali untuk menerima proposal penawaran dari Celta Vigo, ini tempat pertama kali dirinya mengerti dan belajar ilmu sepak bola secara profesional. Bahkan Suraez sudah mendapatkan nomor punggung baru untuk jerseynya, 6.

Baca juga : PSG Turunkan Harga Neymar, Barcelona Masih Berminat ?

Bicara soal kontrak, kabarnya Suarez menerima kontrak hingga durasi empat musim. Hal ini nampaknya membuat masa depan Suarez semakin jelas, paska kembali dari peminjaman dari Arsenal, tidak ada pembicaraan lebih lanjut. Nampaknya ini akan memberikan masa depan lebih baik, dari pada ketidakjelasan di masa lalu.

Akademi Celta menerima Suarez pertama kali pada 2009, mengawali karir dengan membela Celta Vigo B. Kemudian mendapatkan tawaran bergabung dengan pemenang Premier League 2018/2019, Manchester City, ini hanya terjadi dua musim sebelum memutuskan untuk pergi ke Spanyol.

Bergabung dengan Barcelona B, Suarez mendapatkan kesempatan sebagai status pinjaman ke Sevilla. Hal ini terjadi kembali setelah status pinjaman selesai, dirinya memilih jadi pemain tetap di Villarreal. Barcelona kembali meliriknya, sehingga pada 2016 ditarik kembali untuk bermain sebagai tim utama Blaugrana.

Baca juga : Barcelona Berhasil Dapatkan Striker Atletico Madrid

Sempat mengalami kesulitan beradaptasi dengan team utama dan tidak mendapatkan banyak kesempatan bermain di musim lalu. Hal inilah yang membuat Suarez memilih untuk hengkang dan mengajukan pindah pada Januari 2019 lalu, bukannya mendapatkan rumah baru. Namun Barcelona menjadikan dirinya pemain pinjaman ke Arsenal.

Kini dirinya memilih kembali ke Spanyol, namun tidak membela Barcelona. Memilih Celta Vigo, pasalnya menawarkan status permanen. Di nilai gagal bersinar selama di Liga Inggris, nampaknya Suarez akan mendapatkan masa depan lebih cerah di Spanyol dengan Celta Vigo sebagai rumahnya kini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *