by

Hengkangnya Ronaldo Tidak Dipengaruhi Kepergian Zidane

Cristiano Ronaldo menegaskan bahwasanya kepergian mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, sama sekali tak berpengaruh dengan keputusannya untuk pergi dari Real Madrid dan hijrah ke Juventus.

Zidane sudah menjadi arsitek Real Madrid sejak awal tahun 2016 silam. Selama berkiprah di Santiago Bernabeu, Zidane sudah berhasil membawa klub itu mendapatkan sembilan gelar juara pada berbagai ajang kompetisi. Tiga dari gelar tersebut adalah piala Liga Champions. Akan tetapi, usai membawa Los Blancos memenangi piala UCL yang ketigakalinya di bulan mei 2018 lalu, dirinya pun membuat keputusan yang sangat mengejutkan.

Pelatih yang berasal dari Prancis itu memutuskan untuk mengundurkan diri dari Madrid. Usa itu, eks playmaker Juventus itu memutuskan untuk istirahat dari dunia kepelatihannya.

Perginya Zidane itu tak lama kemudian disusul oleh Cristiano Ronaldo. Mega bintang asal Portugal itu memutuskan untuk pindah ke Juventus dengan mahar senilai 100 juta euro.

Terdapat spekulasi yang menyebutkan bahwa Ronaldo pindah lantaran Zidane sudah tidak lagi bertahan di Santiago Bernabeu. Namun, hal tersebut secara tegas disangkal oleh CR7.

“Keputusan saya untuk pergi tidak didasarkan pada kepergiannya. Jika itu masalahnya, itu adalah salah satu hal kecil yang membuat saya merasa sedikit lebih baik dalam hal apa yang saya pikirkan tentang situasi di klub,” Ronaldo menegaskan pada France Footballl.

Tidak hanya itu, Ronaldo juga menepis rumor bahwa kepergian dirinya ke Juventus disebabkan oleh uang. Pasalnya, sebelum Ronaldo angkat kaki memang sempat mencuat kabar bahwa CR7 menuntut kenaikan gaji kepada klub Real Madrid. Ronado disebut tak mau gajinya kalah tinggi dengan Lionel Messi. Akan tetapi, manajemen Los Blancos tak ingin menurutinya. Ronaldo pun mengaku bila saja dirinya mencari uang, maka tentu ia akan lebih memilih untuk pindah ke Asia.

“ika itu semua tentang uang, saya akan pindah ke China, di mana saya akan mendapatkan lima kali lebih besar daripada di sini [di Juventus] atau di Real. Saya tidak datang ke Juve untuk mendapatkan uang. Saya mendapatkan yang sama di Madrid, jika tidak lebih. Perbedaannya adalah, di Juve, mereka benar-benar menginginkan saya. Mereka mengatakan itu pada saya dan membuatnya jelas. Mereka menunjukkan itu pada saya,” tegas Ronaldo.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed