by

Herrera Merasa Bermain Lebih Bebas Pada Era Solskjaer

Kedatangan Ole Gunnar Solskjaer di kursi kepelatihan klub raksasa Manchester United menjadi sebuah berkah tersendiri bagi Ander Herrera. Gelandang Setan Merah itu mengaku dirinya bisa bermain dengan lebih bebas semenjak adanya pria asal Norwegia itu.

Seperti yang sudah diketahui, Solskjaer dijadikan sebagai pengganti Jose Mourinho yang didepak pada bulan Desember lalu. Pelatih asal Portugal itu didepak karena dianggap bertanggung jawab atas rentetan hasil buruk MU di musim ini.

Akan tetapi, masa Solskjaer bersama MU dipercayai tidak akan bertahan lama. Dirinya hanya diikat kontrak sampai akhir musim, dan sebenarnya masih berstatus sebagai pinjaman dari klub Norwegia, Molde FK. Seruan yang meminta statusnya diubah menjadi permanen pun terus mencuat belakangan ini.

Mungkin, Ander Herrera bakal menjadi pemain yang merasa terpukul bila Soskjaer tidak dipertahankan oleh pihak Manchester United. Pasalnya, gelandang asal Spanyol itu mengaku bia bermain bebas sejak ada Solskjaer di Old Trafford.

“Kami bermain tanpa batas, ya – itulah yang dibawa oleh Ollie (panggilan Solskjaer) sejak hari pertama. Kami menikmati mencetak gol dan bertahan bersama-sama,” tutur Herrera seperti yang dikutip dari Mirror.

“Anda bisa lihat bahwa kami bermain bebas dengan senyuman, dan semuanya bermain untuk satu sama lain sehingga hasil datang lebih mudah. Kami bermain baik. Rasanya selalu menyenangkan bisa menang. Itulah mengapa kami bermain,” lanjutnya.

Berkat adanya Solskjaer, Herrera merasa lebih bebas untuk melancarkan berbagai serangan begitu fase bertahan sudah berakhir. Hal yang sepertinya tak bisa a dapatkan ketika mash diasuh oleh Jose Mourinho dimulai tahun 2016 silam.

“Saya bisa berlari ke kotak penalti, Paul (Pogba) bisa membawa bola ke depan, Ashley (Young), Luke Shaw, boleh mencuri bola di kotak penalti dan berlari menuju kotak penalti lawan,” tambahnya.

“Sekarang saya bisa berlari ke kotak penalti setelah bertahan. Bahkan Nemanja Matic diperbolehkan melepas tembakan. Penyerang bisa merasa lebih bebas. Selama kami bertahan saat kehilangan bola. Dan saya pikir itu yang kami memiliki sekarang,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed