by

Ini Hal Yang Membuat India Waspada Terhadap Timnas Indonesia U-16

Timnas Indonesia U-16 akan segera menghadapi India dalam matchday terakhir pada babak penyisihan grup C Piala AFC U-16 tahun 2018 yang bertempat di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Hari Kamis 27 September 2018 besok.

Baik Indonesia maupun India hanya memerlukan hasil yang imbang saja untuk bisa tembus ke babak perempat final. Sayangnya, masih ada ancaman yang datang dari Iran dan Vietnam. Sehingga, kemenangan akan jauh lebih aman bagi timnas Garuda Muda jika dibandingkan dengan hasil imbang. Salah satu tantangan besar pada pertandingan ini yaitu ditentukannya siapa yang nantinya akan menjadi juara serta runner-up pada Grup C, sehingga bisa menjadi sejata kuat untuk menghindar melawan jagoan grup D.

Bikash Yumnam, Bek India, menilai bahwa pertandingan melawan Merah Putih tentu sama sekali bukan hal yang mudah. Dirinya turut menyinggung tentang lini depan yang dimiliki Indonesia harus mendapat kewaspadaan penuh.

“Tidak akan menjadi hal yang mudah untuk melawan Indonesia. Mereka memiliki penyerang yang begitu cepat. Namun, kami tetap akan berpegang pada strategi kami untuk bisa melawan mereka. Kami akan mempersembahkan yang terbaik,” ujar Yumnam.

Tidak hanya Yumnam, hal yang serupa pun juga diutarakan oleh sang kiper India, yakni Niraj Kumar. Kiper unggulan yang bisa menggagalkan upaya penalti Iran pada pertandingan matchday kedua itu menyatakan bahwa timnya mempunyai tingkat kepercayaan diri yang cukup tinggi pasca bisa menahan Iran dengan gawang bersih tanpa terjebol sama sekali.

“Saya memperoleh dukungan penuh dari seluruh tim, terkhusus di bagian lini belakang. Kami percaya diri bahwa kami bisa memenangkan laga kontra Indonesia,” ucap Kumar.

Setelah mereka pertama kalinya bisa menahan Iran dalam kurun waktu 33 tahun belakangan di dalam laga di semua kelompok usia, kedua pemain unggulan India itu bangga bukan kepalang. Bagi mereka, bisa bermain dengan kompak sebagai satu kesatuan merupakan kunci utama keberhasilan mereka untuk mendapatkan kemenangan.

Timnas India U-16 serta Timnas Garuda muda memiliki posisi yang sama, yakni mengolesi empat poin yang dihasilkan dari satu kemenangan serta satu kali perolehan hasil imbang. Meski begitu, Indonesia tetap menjabat sebagai pemimpin klasemen lantaran unggul karena selisih gol.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *