by

Ini Yang Akan Terjadi Jika Pemain Persib Mengadu Ke FIFA

Gelombang penolakan publik sepakbola Bandung, khususnya para bobotoh terhadap sanksi berat yang dijatuhkan kepada Persib akhirnya memuncak di media sosial. Pada hari selasa malam lalu, aksi perlawanan pada sanksi PSSI menjadi trending topic di twitter dengan tagar #BandungMelawan terus digaungkan para bobotoh dan fans maung Bandung yang kecewa terhadap PSSI dan komdis.

Sebagaimana yang telah diumumkan oleh PSSI sebelumnya, PSSI telah memberikan hukuman pertandingan kandang tanpa penonton dan di Kalimantan untuk Persib selama 10 laga sisa liga 1 musim ini serta ditambah setengah musim kompetisi 2019 tanpa penonton juga ditambah hukuman lain untuk para bobotoh dan pendukung serta pemain Persib. Terutama untuk para pemain asing Persib yang juga diberikan hukuman terkait laga Persib kontra Persija yang lalu.

Akibatnya para pemain asing Persib pun kecewa dan akan berencana mengadukan hal ini ke FIFA. Fernando Soler bersama Bojan, Bauman dan Eze berencana untuk mengirimkan surat kepada FIFA terkait hal ini. Padahal jika para pemain asing tersebut sampai mengadu ke FIFA dan lalu mereka ikut campur sebenarnya justru akan berdampak buruk pada Liga 1 Indonesia itu sendiri seperti yang diutarakan oleh pengamat sepakbola dan harian Top Skor, Arif Nugraha. Ia mengatakan mengkhawatirkan jika pemain Persib mengadukan hal ini kepada FIFA maka permasalahan ini justru akan berbuntut panjang. Arif pun mengingatkan bahwa jika tidak ada jalan lain, Persib boleh membawa masalah ini ke badan arbitrase. Walaupun begitu, ia berharap persoalan ini bisa diselesaikan antara Persib dengan PSSI.

Dan kita juga berharap semoga persoalan hukuman kepada Persib dan para pemainnya jangan sampai meluas dan berlarut tanpa keadilan yang diupayakan secara bersama-sama. Padahal baik Persib dan Persija juga sama-sama mendapatkan hukuman. Mereka pun dihukum karena memang terbukti melakukan tindak anarkis dan tidak profesional di dalam lapangan. Seharusnya para pemain itu mengerti jika hukuman itu memang pantas. Memangnya hukuman apa yang diharapkan oleh mereka? Membersihkan toilet, push up atau lari keliling lapangan? Please be profesional.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *