by

Inter Milan Tampil Solid, Antonio Conte Bahagia

Raksasa klub asal Italia, Inter Milan baru saja berhasil memetik kemenangan dalam pertandingan pekan kelima babak penyisihan grup Liga Champions kontra Slavia Praha. Datang sebagai tamu di Sinobo Stadium, Inter sukses menggulung tim tuan rumah dengan skor 3-1 dalam pertandingan yang berlangsung hari Kamis, 28 November 2019 kemarin tersebut. Kemenangan tersebut pun membuat pelatih Inter Milan, Antonio Conte tidak dapat menutupi kebahagiaannya.

Keunggulan sudah dibuka lebih dulu oleh Inter Milan lewat gol yang dicetak oleh Lautaro Martinez. Akan tetapi kemudian tim tuan rumah menyamakan kedudukan lewat gol Tomas Souchek di kotak penalti.

Kebuntuan terjadi sampai dengan menjelang akhir laga. Hingga akhirnya Inter Milan berhasil mencetak gol kedua lewat Romelu Lukaku pada menit ke-81 dan berlanjut ditutup oleh Lautaro Martinez yang kembali menyumbang gol di menit ke-88. Kemenangan 3-1 ini dan juga ditambah dengan kekalahan Borossia Dortmund dari Barcelona, kini Inter Milan sementara duduk di peringkat kedua pada papan klasemen Grup F. Kendati kepastian untuk bisa melaju ke babak 16 besar atau tidak baru akan ditentukan pada matchday terakhir pada Desember 2019 mendatang, namun setidaknya tentu Inter memiliki peluang cukup besar untuk mengamankan satu tempat disana.

Ada setidaknya satu hal positif yang Antonio Conte petik dalam kemenangan yang diraih oleh Inter Milan tersebut. Hal positif yang dimaksud adalah ia menilai bahwa Inter telah bermain solid layaknya tim yang hebat. “Mereka berkembang bersama dan saya mengatakan seperti itu dengan membandingkan pertemuan pertama kontra Slavia Praha. Kita lebih terlihat seperti tim (sekarang)” terang Conte, seperti yang Sky Sport Italia kabarkan.

Sebelumnya di pekan pertama babak penyisihan grup, Inter yang ketika itu menjadi tuan rumah hanya puas meraih hasil imbang atas Slavia Praha. Dan kini menjadi tuan rumah justru Inter berhasil memetik kemenangan. Conte pun bahagia karena para anak didiknya bisa belajar dari hasil yang sebelumnya. “Saya marah setelah hasil imbang 1-1 di San Siro itu. Akan tetapi kali ini kita tahu apa yang dapat diharapkan dan sudah cukup siap. Striker jadi penentu pada hari ini dan saya merasa sangat senang dengan mereka. Mereka telah bertarung secara fisik dengan pemain Slavia, dimana mereka mengalami kesulitan di pertemuan terakhir” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed