by

Inter Telah Tanpa Kemenangan dalam Empat Laga Beruntun

DetikSport – Krisis Inter Milan semakin dalam setelah ditahan imbang 0-0 di kandang sendiri oleh Lazio pada Sabtu untuk meninggalkannya tanpa kemenangan dalam empat pertandingan liga. Inter tak terkalahkan dan berada di puncak Serie A hanya dua pekan lalu. Tapi kini tujuh poin di bawah pemimpin klasemen Napoli dan enam di bawah Juventus, yang menang 3-1 atas  Hellas Verona yang terancam degradasi.

Roma tertinggal dua poin lagi setelah bermain imbang 1-1 dengan Sassuolo, sementara Lazio tetap berada di posisi kelima. Kedua tim asal ROma telah memainkan satu pertandingan kurang dari tiga besar. “Bila anda adalah bagian dari tim seperti Inter, tidak ada alibi atau alasan, kami hanya perlu mendapatkan hasil bagus,” kata pelatih Inter Luciano Spalletti. “Untuk saat ini kita memenuhi target kita, yang berarti tim tersebut bekerja keras.”

 

Inter pindah ke puncak klasemen Serie A dengan hasil imbang 0-0 yang meyakinkan atas Juventus pada 9 Desember. Namun, hal itu terutama terkait dengan penampilan kiper Samir Handanovic, dan perjuangannya di depan gawang terus berlanjut.

Inter hanya mencetak satu gol dalam enam pertandingan terakhirnya di semua kompetisi. Adalah tim tamu yang paling mendekati kesempatan mencetak gol di akhir babak pertama ketika gelandang Inter Borja Valero berusaha untuk mengatasi tendangan pojok Lazio dan sundulannya malah terkena mistar gawang.

Valero hampir mencetak gol di ujung kanan untuk Inter namun kiper Lazio Thomas Strakosha mengantisipasinya dengan baik untuk mengubah usahanya ke tiang gawang. Lazio dianugerahi tendangan pinalti pada menit ke 60 tapi, setelah meninjau kejadian di video (VAR), wasit mencabut keputusannya karena umpan silang Ciro Immobile telah menabrak kaki Milan Skriniar sebelum melambung ke lengannya sehingga handsball dianggap tidak disengaja.

“Penilaian saya terhadap VAR benar-benar negatif karena menghilangkan emosi dari sepak bola, sekarang anda bahkan tidak merayakannya setelah sebuah gol,” kata pelatih Lazio Simone Inzaghi. “Kami akan memiliki tujuh poin tambahan musim ini tanpa VAR.”

Sementara itu, Paulo Dybala menutup masa kekeringan golnya dengan mencetak dua gol untuk membantu Juventus mempertahankan tekanan pada Napoli di puncak klasemen Serie A dengan mengalahkan Hellas Verona 3-1. Dybala tidak mencetak gol di liga tersebut sejak 19 November namun dia memulihkan keunggulan Juve di menit ke 72 dan menggandakan golnya lima menit kemudian.

Sebelumnya, mantan pemain Juventus Martin Caceres telah membatalkan gol pembuka dari Blaise Matuidi. Juventus kini memperbaiki salah satu catatan Serie A-nya sendiri, setelah sekarang mencetak gol dalam 23 pertandingan tandang berturut-turut.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed