by

Kabar Dari Italia, Untuk Liga Champions Musim 2018/2019

KingSport.id – Liga Serie A musim 2017/2018 akhirnya sudah selesai babak akhir. Setelah memastikan siapa juaranya juga memastikan tim mana saja yang lolos untuk mengikuti Liga Champions musim depan. Tidak seperti di liga-liga yang bergulir di Eropa lainnya, di Liga Italia membutuhkan waktu sampai 37 pekan untuk memastikan tim mana yang akan berhasil keluar sebagai juaranya di musim 2017/2018.

Inter Milan Lolos Liga Champions Dengan Suka Cita

liga champions
inter milan berhasil menang dan lolos liga champions

Pada musim ini terdapat dua tim yang tampil konsisten, Napoli memberikan perlawanan yang ketat memuncaki papan klasmen. Namun memasuki laga-laga akhir mereka tidak mampu menjaga konsistensi dan Juventus berhasil memuncaki klasmen akhir dan dipastikan keluar sebagai juara Serie A musim ini.

Selain perebutan juara Liga Serie A, juga terdapat persaingan yang tak kalah serunya. Terdapat tim besar seperti Napoli, Juventus, Inter Milan, AS Roma dan Lazio yang bejuang untuk merebutkan empat posisi teratas klasmen akhir Serie A musim ini.

Baca Juga : Samir Handanovic Jadi Penyelamat Inter Milan dalam Laga Melawan Chievo

Pada ajang Liga Champions musim 2018/2019, UEFA mengeluarkan peraturan baru bagi empat negara dengan Koefisien tertinggi di Eropa. Salah satunya Negara Italia, mereka memiliki hak untuk meloloskan empat tim yang berada diurutan empat besar klasmen akhir. Sehingga Serie A musim ini berjalan lebih seru. Setiap tim mengadu strategi demi berhasil lolos ke Liga Champions musim depan.

Sehingga perebutan posisi finis empat besar di Serie A Italia semakin panas, seperti yang terjadi di liga Inggris, Jerman dan Spanyol. Sampai pertandingan terakhir Serie A yang mempertemukan Lazio melawan Inter Milan, hasil pertandingan itu sebagai penentuan tim mana saja yang berhasil lolos ke Liga Champions perwakilan dari Italia.

Posisi ke satu sudah pasti jadi miliki Juventus, posisi kedua milik Napoli dan AS Roma pun juga sudah berhasil mengunci posisi ke tiga. Pada musim ini paling seru terjadi perebutan posisi ke empat. Pertandingan antara Lazio dan Inter Milan berjalan cukup seru dan mengguras emosi. Saling kejar-kejaran angka, pada akhirnya Inter Milan memastikan kemenangan atas Lazio dengan skor 3-2. Laga semakin seru karena pada awalnya Inter Milan harus tertinggal terlebih dahulu dengan skor 1-2. Pada babak kedua Inter Milan mampu membalikkan keunggulan menjadi 3-2. Kemenangan tersebut memastikan Inter Milan Lolos ke Liga Champions musim depan.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed