by

Jadi Manajer Derby Country, Rooney Lebih Ambisi Ke MU

Wayne Rooney baru saja menduduki posisi Frank Lampard yang memilih hengkang menjadi manajer Chelsea. Namun ini bukan hal yang diinginkan Rooney, hal tersebut dikemukakan sendiri oleh mantan rekan bermain di Manchester United, Ferdinand.

Hasrat mantan pemain Setan Merah itu, kembali dan menggantikan posisi Ole Gunnar Solskjaer. Sesuai dengan apa yang didapatkan Lampard sekarang ini, bahkan Ferdinand dengan yakin mengatakan jika hasrat Rooney 100 persen ada pada Manchester United. Sekarang ini, bisa jadi Rooney sedang meniru apa yang dilakukan Lampard sebelumnya.

Seperti diketahui, Lampard sebelumnya menjadi manajer Derby Country. Hal yang terbilang instan untuk jalannya karir di lapangan hijau, sehingga kini dipercaya menahkodai klub sebesar The Blues. Tentu bukan hal mustahil jika nantinya Rooney mendapatkan jalan serupa untuk mencapai kursi pelatih di Old Trafford.

Baca juga : Chelsea Mulai Dekati Lampard, Derby Beri Sinyal Jhon Terry

Ferdinand mengatakan pada Sportskeeda, jika hasrat terpendam dan bisa jadi terakhir yang diinginkan Lampard menjadi pelatih MU. Ini 100 persen datang dari keinginan sendiri, jika nantinya mengatakan sebaliknya, bisa jadi dia (Ronney) berbohong. Karena dirinya selalu ingin kembali dan menjadi manajer MU.

Rooney mulai efektif menggantikan Lampard pada Januari 2019 mendatang, hal ini mematahkan rumor jika Jhon Terry akan menjadi manajer Derby Country jika nantinya Lampard hengkang. Tawaran ini datang pada Rooney dan tidak akan dilewatkan begitu saja. Pasalnya ini debut perdananya kembali ke dunia sepak bola, setelah gantung sepatu.

Kebenaran apa yang dikatakan Ferdinand nampaknya bukan gosip semata, pasalnya keduanya menjadi rekan hingga satu dekade bersama MU, di bawah kepemimpinan Sir Alex Ferguson. Bahkan bahu membahu mendapatkan banyak trofi kemenangan, mulai dari Premier League hingga Champions League.

Baca juga : Wejangan Wayne Rooney Untuk Aaron Wan-Bissaka

Ferdinand memang lebih senior dari Ronney, bahkan memutuskan pensiun terlebih pada di akhir musim 2014/2015, saat membela Queens Park Rangers (QPR). Sementara ini Rooney masih berada di MU. Keduanya memang memilih hengkang dari MU untuk menikmati masa-masa sebelum gantung sepatu.

Rooney memutuskan untuk hengkang ke Everton pada awal musim 2017/2018 dan akhirnya bersama DC United bermain di Liga Amerika Serikat (MLS). Bicara soal jam terbang dan prestasi, sudah tidak diragukan lagi Rooney sebagai pemain senior yang pernah menjadi kapten tim MU.

Bermain di 559 pertandingan dari rentang 2004 hingga 2017, mencetak 253 gol. Membawa sederet prestasi trofi Premier League, Piala FA, Piala Liga, Champions League, hingga Piala Dunia Antarklub. Berbekal semua pengalaman inilah, apakah nantinya Wayne Rooney akan mengalami nasib serupa Frank Lampard yang akhirnya menukangi Chelsea.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed