by

Jadi Pahlawan Comeback Juventus, Ronaldo: Inilah Alasan Mereka Membeli Saya

Cristiano Ronaldo sukses menepati janjinya untuk mempertahankan eksistensi Juventus di panggung Liga Champions 2018/2019, dengan cara memukul balik Atletico Madrid 3-0 tanpa ampun pada leg ke-2 babak 16 besar di Allianz Stadium of Turin, Rabu, 13 Maret 2019 dini hari tadi WIB. Lewat hattrick-nya ke gawang wakil La Liga, megabintang asal Portugal menjadi aktor utama dalam sukses si Nyonya Tua menembus fase perempat final kompetisi elit Eropa tersebut musim ini.

Sebagaimana diketahui, Juventus harus menjamu Ateltico Madrid dengan bekal kekalahan 2-0 pada leg pertama yang digelar di Wanda Metropolitano, 21 Februari 2019 lalu. Sempat diprediksi bakal terhempas dari turnamen, namun nyatanya Bianconeri mampu mempertahankan eksistensi mereka di panggung Liga Champions 2018/2019.

Pukul Balik Ateltico Madrid, Bukti Kematangan Mentalitas Juventus di UCL

Dikatakan Ronaldo, comeback atas Los Colchoneros semalam membuktikan bahwa Juventus kini sudah memiliki mentalitas yang tepat untuk mengarungi persaingan panas di panggung elit Eropa, dan ia merasa sangat bangga bisa menjadi bagian penting dalam hal tersebut.

“Ini adalah malam yang spesial. Bukan hanya karena gol-golnya saja, tapi juga penampilan tim beserta sikap mereka yang luar biasa. Ini adalah mentalitas yang dibutuhkan di Liga Champions, dan kami sedang berada di jalur yang tepat (untuk keluar sebagai juara),” kata Cristiano Ronaldo kepada Sky Sport Italia.

Sukses Comeback, Ronaldo Ungkit Alasan Keberadaannya di Juventus

Juventus sejatinya cukup sering mengalami kerepotan kala terjebak dalam situasi yang mengharuskan mereka berbuat comeback, seperti pada pertemuan dengan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions musim lalu, yang memaksa mereka tersingkir dari kompetisi usai gagal melunasi defisit 3 gol dari raksasa La Liga di leg pertama. Si Nyonya Tua saat itu terhempas via skor 3-4 secara agregat. Namun bersama Ronaldo, semalam tim besutan pelatih Massimiliano Allegri mampu melalui situasi serupa dengan sangat mudah.

Terkait hal ini, Ronaldo pun mengakui bahwa memang hal-hal semacam itulah yang menjadi salah satu alasan mengapa Juventus mencomotnya dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2018 lalu.

“Inilah sebabnya mengapa Juve membeli saya, untuk membantu mereka dalam malam-malam magis seperti ini. Atleti adalah tim yang amat berat untuk dihadapi, namun kami pun kuat dan sanggup membuktikan diri layak untuk lolos,” ucap peraih lima trofi Ballon d’Or tersebut.

Soal Final Liga Champions 2018/2019

Pun begitu, Ronaldo menolak sesumbar ketika dicecar pertanyaan tentang kesanggupannya membawa Juventus ke final Liga Champions musim ini. Menurut dia, hal tersebut masih terlalu pagi untuk dibahas.

“Ini masih terlalu dini untuk membicarakan soal final, jadi mari melangkah secara bertahap,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed