by

Jadi Pilihan Kedua Liverpool, Mignolet Tak Masalah

Kiper senior Liverpool, Simon Mignolet mengaku kalau dirinya tidak masalah jika pada kenyataannya hanya jadi pilihan kedua setelah Alisson Becker di skuad The Reds. Mignolet mengakui kalau kualitas Alisson tak perlu diragukan lagi dan bahkan ia menyebut kalau Alisson lebih baik dari dirinya.

Mignolet telah berkarir sebagai penjaga gawang Liverpool sejak tahun 2013 silam dan ia sempat cukup lama jadi yang diutamakan oleh The Reds. Akan tetapi kemudian posisinya tersebut mulai tergantikan sejak Loris Karius didatangkan pada musim panas tahun 2016 yang lalu. Pasca sempat banyak dipercaya oleh Jurgen Klopp, namun pada akhirnya ia pun banyak meramaikan bangku cadangan saja lantaran cukup sering melakukan blunder. Saat ini sendiri Karius sudah pindah ke Turki dan sebagai gantinya, Alisson didatangkan pada musim panas tahun kemarin.

Alisson kini menjadi kiper andalan bagi The Reds. Dengan artian bahwa Mignolet pun harus lebih sering meramaikan bangku cadangan sekarang ini serta cuman akan turun ketika Liverpool menjalani laga di turnamen kelas dua seperti Piala Fa ataupun EFL Cup.

Sebelum ini, Mignolet sempat mengakui kalau lebih sering dicadangkan adalah sebuah kondisi yang sangat berat. Namun baru-baru ini ia mengatakan kalau sudah lebih bisa legowo dengan kondisinya yang memang tak lagi diutamakan oleh Liverpool. Bahkan ia tak ragu menyebut Alisson begitu penting bagi Liverpool. “Ya, saya bisa menerimanya lebih mudah sekarang. Itu pun lantaran fakta kalau tim bermain dengan begitu baik. Ali sangat penting untuk tim” ujar Mignolet, seperti yang Liverpool Echo kabarkan.

Lebih lanjut, Mignolet pun memuji kualitas Alisson Becker sebagai kiper Liverpool. Ia menilai kalau memang Alisson adalah seorang kiper yang hebat dan salah satu yang terbaik di dunia. Kualitas Alisson inilah yang membuat Mignolet kini semakin bisa menerima posisinya yang hanya sebagai kiper nomor dua Liverpool setelah Alisson.

“Ia sudah menunjukkan kekuatannya. Ia berada di atas sana dalam lima besar kiper terbaik di dunia, apabila bukan yang terbaik. Ia merupakan kiper yang sangat alami, mempunyai bakat besar serta ia begitu fasih, tidak benar-benar memikirkan banyak hal. Itu wajar untuknya. Ia bermain sebagai kiper nomor satu untuk Brasil di depan kiper Manchester City (Ederson), itu sudah cukup untuk mengatakan kualitas dirinya, sungguh. Saya dapat menerimanya sedikit lebih baik” terang Mignolet.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed