by

Javier Zanetti Komentari Real Madrid Agar Lebih Sabar untuk Julen Lopetegui

Javier Zanetti selaku pemain legendaris sekaligus Wakil Presiden Inter Milan menilai bahwa tidak seharusnya jika Inter Milan memberikan masa periode yang cukup singkat kepada mantan pelatih mereka, yaitu Julen Lopetegui.

Javier Zanetti juga menyimpan perhatian atas masalah pemecatan yang dilayangkan kepada Julen Lopetegui yang menjabat sebagai pelatih Real Madrid beberapa waktu lalu.

Real Madrid secara resmi memutuskan hubungan kerja sama dengan Julen Lopetegui tepatnya sehari usai dikalahkan FC Barcelona dengan skor akhir 1-5 dalam pertandingan el clasico di Liga Spanyol pada hari Senin (29/10/2018) lalu.

Selain itu, Javier Zanetti mengatakan bahwa Real Madrid tidak perlu tergesa-gesa untuk melayangkan vonis pemecatan kepada Julen Lopetegui.

Pasalnya, Julen Lopetegui hanya mempimpin Real Madrid selama 10 pekan awal di La Liga sampai laga el clasico digelar beberapa waktu lalu.

“Anda seharusnya bisa bersabar kepada pelatih dan memberi waktu lebih lama yang dibutuhkan untuk klub,” tutur Javier Zanetti yang dikutip melalui Marca.

“Saya pikir cukup penting bagi tim untuk mempercayai hal itu dan suatu rencana yang strategi dan telah dibuat sebelumnya agar dapat diragukan saat momentum sangat buruk mendatangi mereka,” lanjutnya.

Tak hanya itu, Javier Zanetti yang lahir di Kota Buenos Aires | Argentina tersebut juga berharap jika peristiwa yang sama tidak terulang kembali bagi pelatih El Real.

Meski begitu, Antonio Conte saat ini tengah ramai dibicarakan banyak orang karena dianggap sebagai sosok pelatih untuk menaungi Sergio Ramos dan rekan lainnya yang menggawangi Los Blancos.

Antonio Conte yang merupakan mantan pelatih Juventus disebut menjadi kandidat karena tengah menganggur setelah menerima vonis pemecatan dari Chelsea pada akhir tahun lalu.

Kemudian, Javier Zanetti yakin bahwa Antonio Conte mampu menjadi pilihan terbaik apabila Real Madrid tidak bisa mempertahankan Santiago Solari secara permanen, yakni pelatih sementara mereka saat ini.

“Saya rasa tidak heran jika Real Madrid mendambakannya karena dia memiliki gaya main, kepribadian serta pengalaman yang cukup bagus untuk sebuah tim,” kata Javier Zanetti.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed