by

Jelang Duel Kontra Liverpool, Pochettino Khawatirkan Soliditas Spurs

Juru taktik Tottenham Hotspur, Mauricio Pochcettino, mengaku mempunyai sedikit kekhawatiran terhadap tim besutannya, menjelang lawatan ke markas Liverpool, Anfield Stadium, dalam matchweek ke-32 Liga Primer Inggris 2018/2019.

Soliditas Spurs Bermasalah

Dikatakan Pochettino, Spurs sejatinya memiliki skuad yang tak kalah mumpuni dari armada besutan pelatih Jurgen Klopp. Hanya saja, sambung dia, tidak solidnya performa yang ditunjukkan Harry Kane dkk dalam pertarungan terakhir Liga Primer Inggris 2018/2019 mereka kontra Southampton, membuat dirinya sedikit khawatir menjelang lawatan ke markas The Anfield Gank.

Tottenham Hotspur menantang Liverpool dengan bekal 4 kekalahan dari lima pertandingan terakhir mereka di Liga Primer Inggrsi musim ini. Terbaru, si Lily Putih tunduk 1-2 di tangan Southampton pada matchweek ke-30 yang berlangsung di di St Mary’s Stadium, 9 Maret 2019 lalu. Sempat unggul 1-0 pada paruh pertama, namun pasukan Pochettino akhirnya dipaksa sang tuan rumah menyerah lewat dua gol balasan pada babak ke-2.

Berbanding terbalik, The Reds justeru menjamu Spurs dengan modal tiga kemenangan dan dua hasil imbang di lima pertarungan teranyar mereka di kompetisi kasta tertinggi sepakbola Negeri Tiga Singa.

“Kami memiliki pemain bagus, skuad kami cukup bagus. Namun masalahnya adalah kami tidak bermain layaknya sebuah tim. Babak pertama melawan Southampton lalu adalah contoh penampilan sempurna kami. Tetapi di babak ke-2, kami bermain dengan cara yang jauh berbeda, dan akhirnya semua terjadi (kalah 1-2),” kata Mauricio Pochettino, sebagaimana dikutip dari Goal International.

“Itulah yang membuat saya sedikit khawatir. Kami perlu memulihkan mental, perlu bertarung, dan kami perlu menunjukkan kualitas yang sebenarnya seperti sebuah tim. Itu lebih penting ketimbang individu,” tutup pelatih berkebangsaan Argentina tersebut.

Pochettino dan Sanksi Larangan Mendampingi Spurs

Bukan tanpa alasan, soliditas performa Tottenham Hotspur kala berhadapan dengan Southampton bermasalah karena mereka tampil tanpa dikawal Pochettino yang terkena sanksi larangan mendampingi tim selama dua pertandingan, termasuk kontra Liverpool malam nanti. Hukuman yang ditambah denda 10 ribu poundsterling tersebut diturunkan FA (Federasi Sepakbola Inggris) setelah perancang strategi berumur 47 tahun terlibat adu argumentasi dengan wasit Mike Dean ketika Spurs tunduk 1-2 di tangan Burnley pada matchweek ke-27 di Turf Moor Stadium, 23 Februari 2019 lalu. Ini menjadi kali pertama Pochettino dijatuhi sanksi macam itu dalam tujuh tahun karirnya di kancah sepakbola Negeri Ratu Elizabeth.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed